ANALISIS PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK QRIS PADA CAFE STRATA JEMBER
Rahman, Ferdy Agustia (2025) ANALISIS PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK QRIS PADA CAFE STRATA JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSTAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (621kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (144kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) |
![]() |
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pengelolaan dan literasi keuangan yang baik merupakan hal penting dalam mensejahterahkan perekonomian sebuah bangsa, terutama di negara berkembang seperti di Indonesia. Dalam era globalisasi yang semakin pesat, transformasi digital sangat cepat berevolusi dari masa ke masa, salah satunya dalam metode transaksi, hal ini kemudian memberikan solusi baru dalam bertransaksi dengan aman, efektif dan efisien, yaitu melalui metode transaksi digital berbasis QRIS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan penggunaan uang elektronik QRIS pada Cafe Strata Jember. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan metode pembayaran QRIS di Cafe Strata Jember, dengan sampel sebanyak 140 responden yang mengacu pada rumus Ferdinand dan dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan uang elektronik QRIS pada Cafe Strata Jember.
Kata Kunci : persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan konsumen, keputusan penggunaan QRIS
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSatoto, Eko Budinidn0716106801Dosen PembimbingSamsuryaningrum, Ira Puspitadewinidn0727078103
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, kepercayaan konsumen, keputusan penggunaan QRIS |
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Ferdy Agustia Rahman | ferdyagustiarahman11@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 04:30 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 04:30 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |