Prandansari, Sherly Praditya (2020) PENERAPAN BLANDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH PADA SISWA KELAS X IPA 5 SMAN 3 JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1 PENDAHULUAN.pdf Download (819kB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (159kB) |
|
Text
3 BAB I.pdf Download (356kB) |
|
Text
4 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text
5 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) | Request a copy |
|
Text
5 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) | Request a copy |
|
Text
6 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text
7 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text
8 BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (238kB) |
|
Text
10 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Jurnal.pdf Download (405kB) |
Abstract
Blended learning adalah mengkombinasikan pembelajaran yakni pembelajaran e-learning atau online dengan pembelajaran tatap muka (face to face). Pembelajaran tatap muka memberi kesempatan pada peserta didik untuk menanyakan hal ataupun permasalahan yang berkaitan materi yang diajarkan oleh guru, dengan menggunakan blended learning maka kemampuan memecahkan masalah peserta didik dapat dibentuk, sehingga peserta didik lebih mandiri dalam memecahkan suatu permasalahan. Penggunaan model pembelajran berbasis Blended Learning dapat menggabungkan pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran berbasis komputer. Artinya, pembelajaran dengan pendekatan teknologi pembelajaran dengan kombinasi sumber-sumber belajar tatap muka dengan pengajar maupun yang dimuat dalam media media elektronik lainnya. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Jember. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan model penelitian tindakan dari Kemmis dan McTaggart, model yang dikemukakan oleh Kemmis & McTaggart pada hakekatnya berupa rangkaian perangkat-perangkat atau untaian-untaian dimana dalam satu rangkaian terdiri dari empat komponen, yaitu: planning (perencanaan), acting (tindakan), observing (pengamatan), dan reflecting (refleksi).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan memecahkan masalah, blended learning, ensiklopedia digital | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84205#PENDIDIKANBIOLOGI" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Sherly Praditya Prandansari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | sherlypraditya02@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 12 Mar 2020 06:47 | |||||||||
Last Modified: | 12 Mar 2020 06:53 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3874 |
Actions (login required)
View Item |