Penerapan Blue Ocean Strategy Untuk Pengembangan Usaha Pada UD Nula Abadi di Bondowoso

Putri, Maharani Andika (2020) Penerapan Blue Ocean Strategy Untuk Pengembangan Usaha Pada UD Nula Abadi di Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a pendahuluan_compressed.pdf

Download (393kB)
[img] Text
b abstrak.pdf

Download (302kB)
[img] Text
c BAB 1 BISMILLAH.pdf

Download (614kB)
[img] Text
d BAB 2 BISMILLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text
e BAB 3 BISMILLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text
f BAB 4 bismillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
g BAB 5 bismillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
h DAFTAR PUSTAKA BISMILLAH.pdf

Download (383kB)
[img] Text
i lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
j Jurnal.docx.pdf

Download (363kB)

Abstract

ABSTRAK Nula Abadi salah satu pelaku bisnis yang bergerak dibidang produksi tape. Pada umumnya tape terbuat dari singkong/ubi kayu, akan tetapi Ibu Sumiyati pendiri sekaligus pemilik Nula Abadi melakukan suatu inovasi yaitu membuat tape dengan bahan dasar ubi ungu. Oleh karena itu agar dapat bersaing dan mengembangkan usahanya UD. Nula Abadi perlu merancang sebuah strategi bersaing yang tepat. Salah satu strategi yang dapat digunakan yaitu Strategi Samudra Biru atau Blue Ocean Strategy. Dimana strategi tersebut dapat menciptakan suatu inovasi baru agar dapat menjauh dari persaingan yang ketat dan menciptakan ruang pasar baru. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi UD Nala Abadi dalam persaingan bisnis dalam mengembangkan usaha berdasarkan Blue Ocean Strategy. Metode yang dilakukan adalah kerangka kerja empat langkah dan skema hapuskan-kurangi-tingkatkan-ciptakan. Hasil dari penelitian adalah faktor reseller harus dihapuskan; faktor harga harus dikurangi; faktor kualitas produk, kemasan, dan promosi harus ditingkatkan; faktor inovasi rasa, toko, dan media online harus diciptakan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah strategi pengembangan yang diperlukan untuk Nula Abadi yaitu lebih memfokuskan pada penjualan diluar kota dan pusat oleh-oleh dan selalu menciptakan inovasi baru untuk memenuhi keinginan konsumen dan dapat bertahan dalam industri persaingan. Kata kunci : Blue Ocean Strategy

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Blue Ocean Strategy
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Putri Maharani Andika
Date Deposited: 30 Apr 2020 03:50
Last Modified: 30 Apr 2020 03:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4164

Actions (login required)

View Item View Item