ANALISIS TINGKAT LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) PRODUK TELEPON SELULER STUDI KASUS MURID KELAS 3 SMA NEGERI 3 JEMBER ANGKATAN TAHUN 2012

BAGUS MAHAYANI, IDA (2012) ANALISIS TINGKAT LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALTY) PRODUK TELEPON SELULER STUDI KASUS MURID KELAS 3 SMA NEGERI 3 JEMBER ANGKATAN TAHUN 2012. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
jurnal.pdf

Download (346kB)
[img] Text
covernya.pdf

Download (379kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (181kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Analisis Tingkat Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Produk Telepon Seluler Studi Kasus Murid Kelas 3 SMA Negeri 3 Jember Angkatan tahun 2012” Ida Bagus Mahayani, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat loyalitas merek pada produk telepon seluler Blackberry dan Nokia dikalangan murid kelas 3 SMA Negeri 3 Jember. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive sampling. Dasar penentuan besarnya sampling ini adalah sifat populasi yang homogen, yaitu seluruh populasi yang menjadi objek penelitian berstatus murid kelas 3 SMA Negeri 3 Jember. Jumlah sampel 60 orang responden, sedangkan komposisi responden adalah 30 orang untuk masing – masing merek produk. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah rata – rata standar deviasi, analisis deskriptif, Brand Switching Pattern Matrix, Piramida Brand Loyalty. Hasil penelitian ini adalah : 1) Berdasarkan hasil analisis pada bab sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa nilai pada masing – masing tingkatan Brand Loyalty masih menunjukkan dukungan loyalitas merek yang kuat untuk 2 masing – masing Ponsel BlackkBerry dan Nokia. 2) Konsumen BlackBerry mempunyai kemungkinan perpindahan merek yaitu sebesar 31,06%. Nilai ini perlu diwaspadai karena bukan tidak mungkin di masa yang akan datang nilai ini akan semakin meningkat sehingga mengancam kelangsungan ponsel BlackBerry untuk tetap bersaing di pasaran. Sedangkan Konsumen Nokia mempunyai kemungkinan perpindahan merek yang perlu di waspadai yaitu sebesar 76,35%. Besarnya nilai yang dihasilkan dari perhitungan ProT ini menunjukkan adanya indikasi bahwa pada masa akan datang, tingkat loyalitas pelanggan pada merek Nokia akan melemah. 3) Pada ponsel Blackberry, bentuk tingkatan brand loyaltynya adalah mendekati bentuk segitiga terbalik, maksudnya semakin ke atas semakin melebar. Bentuk tingkatan brand loyalty pada ponsel Nokia adalah mendekati bentuk segitiga terbalik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 03 Jul 2020 03:23
Last Modified: 03 Jul 2020 03:23
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4601

Actions (login required)

View Item View Item