Sari, Umi KulsumAsiska (2020) ANALISIS FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL UNTUK MENINGKATKAN KONERJA USAHA PADA UD. PIA DC JENGGAWAH JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A PENDAHULUAN.pdf Download (528kB) |
|
Text
B ABSTRAK.pdf Download (305kB) |
|
Text
C BAB 1.pdf Download (454kB) |
|
Text
D BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text
E BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) | Request a copy |
|
Text
F BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text
G BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text
H DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (377kB) |
|
Text
I Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (870kB) | Request a copy |
|
Text
J ARTIKEL.pdf Download (470kB) |
Abstract
ABSTRAK Jumlah UMKM di Indonesia terus mengalami perkembangan dari tahun 2018 hingga tahun 2019 (Dinas UMKM, 2019). Beberapa tahun belakangan, populasi penduduk dengan usia produktif lebih banyak daripada jumlah lapangan kerja yang tersedia. Perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia mendapat perhatian serius baik dari pemerintah maupun kalangan masyarakat luas, terutama karena unit kelompok tersebut menyumbang sangat banyak kesempatan kerja dan oleh sebab itu menjadi salah satu sumber penting bagi penciptaan pendapatan. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan kelompok pelaku ekonomi terbesar dalam perekonomian Indonesia dan terbukti menjadi katup pengaman perekonomian nasional dalam masa krisis, serta menjadi dinamisator pertumbuhan ekonomi pasca krisis ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bisnis yang tepat dan berdaya saing dengan terlebih dahulu mengidentifikasi, menilai faktor-faktor internal perusahaan dan eksternal lingkungan yang mempengaruhi perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode Analisis SWOT (Strenght, Weakness, Oppurtunity, Threat). Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman dilingkungan bisnis maupun kekuatan serta kelemahan yang dimiliki internal perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk memperoleh sampel, dengan jumlah sampel yang diambil. Populasi dalam penelitian ini seluruh karyawan pada UD. PIA DC Jember dan masyarakat yang pernah menjadi konsumen UD. PIA DC Jember, pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa pemilihan strategi pemasaran yang tepat pada UD. PIA DC Jember adalah meningkatkan pangsa pasar, meningkatkan penjualan, melakukan promosi yang efektif dan tepat sasaran,dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia. Kata kunci: Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | ||||||||||||
Department: | S1 Manajemen | ||||||||||||
Depositing User: | Sari Umi Kulsum Asiska | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Contact Email Address: | Umik5677@gmail.com | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2020 03:12 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2020 03:15 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4712 |
Actions (login required)
View Item |