PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANGKING DI BANK MANDIRI SYARIAH CABANG JEMBER

Muhsin, Muhammad (2020) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN MOBILE BANGKING DI BANK MANDIRI SYARIAH CABANG JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (281kB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
H. Daftar Pustaka.pdf

Download (251kB)
[img] Text
I. Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
J. Artikel Ilmiah.pdf

Download (612kB)

Abstract

Saat ini berbagai macam perusahaan berusaha untuk mengembangkan technology yang dapat membantu akitivitas perusahaan sehari-hari.adapun perusahaan – perusahaan di bidang manufaktur dan perbankan sama-sama berusaha memgembangkan technology untuk membantu kegiatan operasional perusahaan. perusahaan perbankan saat ini sendiri, berusaha untuk mengembangkan technology yang dapat membantu kegiatan operasional perusahaan yaitu mobile banking. Tujuan diciptakannya mobile banking adalah untuk memudahkan nasabah.variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi manfaat dan kemudahan. Menurut Jogiyanto (2007:114) Persepsi manfaat didefinisikan sebagai sejauh mana seseorang percaya bahwa menggunakan suatu technology akan meningkatkan kinerja pekerjaannya. Sedangkan persepsi kemudahan didefinisikan sebagai suatu tingkat kepercayaan individu bahwa dengan menggunakan technology akan membawa terbebas dari usaha secara fisik dan mental (Gardner dan Amoroso,2004) . Sampel yang digunakan sebanyak 100 Responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jenis Data yang digunakan adalah primer dan sekunder. sedangkan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif,uji validitas,uji reabilitas,uji mulitikonoleritas,uji asumsi klasik,dan,uji hipotesis. hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi manfaat tidak berpengaruh secara positif sesuai dengan hasil nilai signifikasi hitung sebesar 0,215 dan lebih besar dari 0,05 dan t hitung (1,802) < t tabel (1.988472) sedangkan persesi kemudahan berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile bangking sesuai dengan hasil nilai signifikasi hitung sebesar 0,038 dan lebih kecil dari 0,05 dan t hitung (6,291) > t tabel (1,98472) Kata Kunci:Persepsi Manfaat,Persepsi Kemudahan,Minat Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Muhsin Muhammad
Date Deposited: 23 Jul 2020 03:08
Last Modified: 23 Jul 2020 03:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4868

Actions (login required)

View Item View Item