Matus, Muhim (2020) PERAN WAITER DAN WAITRESS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN IMARI JEPANG RESTAURANT DI JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
artikel muhim.pdf Download (422kB) |
|
Text
pendahuluan.pdf Download (732kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (117kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (112kB) |
Abstract
Pariwisata adalah kegiatan yang dilakukan oleh sesorang atau lebih untuk melakukan perjalanan dari satu tempat yang lain dengan tujuan untuk bersenang- senang maupun melakukan kegiatan wisata/rekreasi. Banyak hal yang harus diperhatikan dalan kegiatan pariwisata itu sendiri. Salah satunya adalah di bidang perhotelan. Hotel menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam kegiatan pariwisata dimana hotel sangat diperlukan sebagai salah satu alternatif menginap bagi wisatawan yang datang dan tinggal di suatu destinasi wisata. Hotel memiliki banyak departemen-departemen yang mendukung kelancaran operasional hotel, salah satu di antaranya adalah bagian food and beverage department yang bertanggung jawab penuh dalam pengolahan sampai pada saat menyajikan makanan dan minuman. Imari restaurant merupakan restaurant Jepang. Imari Restaurant ini melayani tamu saat lunch dan dinner. Untuk mengetahui peran pramusaji dalam meningkatkan pelayanan di Imari Restaurant maka penulis melakukan training selama enam bulan. Pada penelitian ini, teknik analisis yang digunakan adalah teknik uraian dan teknik analisis SWOT. Analisa ini digunakan untuk mengetahui kelebihan, kelemahan, peluang dan ancaman dari obyek riset. Dalam melaksanakan dan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab waiter dan waitress yang bertugas di setiap harinya, maka seorang restaurant captain membagi menjadi beberapa peran yakni hostess, cashier, busboy atau busgirl dan runner back area. Dengan pembagian tugas kepada waiter dan waitress ketika oprasional akan membantu kelancaran oprasional. Kata kunci : Restoran, Pelayanan, Pramusaji
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Restoran, Pelayanan, Pramusaji | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 642 Meals Service 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Department: | D3 Perhotelan | |||||||||
Depositing User: | Matus Muhim | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | muhymmatus@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2020 03:19 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2020 01:24 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5575 |
Actions (login required)
View Item |