PERAN WAITER DAN WAITRESS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN IMARI JEPANG RESTAURANT DI JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA

Matus, Muhim (2020) PERAN WAITER DAN WAITRESS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN IMARI JEPANG RESTAURANT DI JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
artikel muhim.pdf

Download (422kB)
[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (732kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)

Abstract

Pariwisata adalah kegiatan yang dilakukan oleh sesorang atau lebih untuk melakukan perjalanan dari satu tempat yang lain dengan tujuan untuk bersenang- senang maupun melakukan kegiatan wisata/rekreasi. Banyak hal yang harus diperhatikan dalan kegiatan pariwisata itu sendiri. Salah satunya adalah di bidang perhotelan. Hotel menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam kegiatan pariwisata dimana hotel sangat diperlukan sebagai salah satu alternatif menginap bagi wisatawan yang datang dan tinggal di suatu destinasi wisata. Hotel memiliki banyak departemen-departemen yang mendukung kelancaran operasional hotel, salah satu di antaranya adalah bagian food and beverage department yang bertanggung jawab penuh dalam pengolahan sampai pada saat menyajikan makanan dan minuman. Imari restaurant merupakan restaurant Jepang. Imari Restaurant ini melayani tamu saat lunch dan dinner. Untuk mengetahui peran pramusaji dalam meningkatkan pelayanan di Imari Restaurant maka penulis melakukan training selama enam bulan. Pada penelitian ini, teknik analisis yang digunakan adalah teknik uraian dan teknik analisis SWOT. Analisa ini digunakan untuk mengetahui kelebihan, kelemahan, peluang dan ancaman dari obyek riset. Dalam melaksanakan dan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab waiter dan waitress yang bertugas di setiap harinya, maka seorang restaurant captain membagi menjadi beberapa peran yakni hostess, cashier, busboy atau busgirl dan runner back area. Dengan pembagian tugas kepada waiter dan waitress ketika oprasional akan membantu kelancaran oprasional. Kata kunci : Restoran, Pelayanan, Pramusaji

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Restoran, Pelayanan, Pramusaji
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 642 Meals Service
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Department: D3 Perhotelan
Depositing User: Matus Muhim
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDFaozen, Faozennidn0711078406
UNSPECIFIEDJuhanda, Juhandanidn0715056406
Contact Email Address: muhymmatus@gmail.com
Date Deposited: 08 Aug 2020 03:19
Last Modified: 10 Aug 2020 01:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5575

Actions (login required)

View Item View Item