ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA UMKM TERASI DI KEC PUGER KAB JEMBER JAWA TIMUR

ALIYAH, HIMATUL (2019) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA UMKM TERASI DI KEC PUGER KAB JEMBER JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (296kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (965kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang tepat dan berdaya saing dengan terlebih dahulu mengidentifikasi, melalui faktor – faktor internal perusahaan dan faktor – faktor eksternal lingkungan yang mempengaruhi perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode Analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat). Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman dilingkungan bisnis maupun mengevaluasi kekuatan serta kelemahan yang dimiliki internal perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kalitatif. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk memperoleh sampel, dengan jumlah sampel yang diambil. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik UMKM UD. Mita Jaya dan masyarakat yang pernah menjadi konsumen UMKM UD, Mita Jaya di Kecamatan Puger, tekinik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian UD. Mita Jaya di Kecamatan Puger ini adalah memperluas pasar untuk meningkatkan volume penjualan, meningkatkan kualitas produk agar tetap mampu bersaing dengan produk yang lain, mempertahankan pasar yang sudah ada dan memperluas jangkauan pemasaran, mengoptimalkan promosi, mempertahankan hubungan baik dengan pembeli, sering diadakan potongan harga produk yang dijual. Kata Kunci: Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSetyowati, Triasnidn0727037202
UNSPECIFIEDIzzudin, Ahmadnidn#
Date Deposited: 12 Oct 2020 02:32
Last Modified: 12 Oct 2020 02:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6359

Actions (login required)

View Item View Item