EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE PT. TRAVELOKA DIKALANGAN PENGGUNA MEDIA SOSIAL DI JEMBER

KURNIAWAN, SOFYAN (2019) EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE PT. TRAVELOKA DIKALANGAN PENGGUNA MEDIA SOSIAL DI JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
MY JOURNAL.pdf

Download (460kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (162kB)
[img] Text
PENDHULUAN.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dengan judul Efektivitas Iklan Online PT. Traveloka Dikalangan Pengguna Media bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari iklan Traveloka yang ditampilkan di media sosial. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak manajemen PT. Traveloka Indonesia untuk mengevaluasi iklan tersebut secara optimal sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari 128 responden yang merupakan warga kota Jember yang pernah melihat iklan Traveoka di media sosial. Teknik analisis yang dilakukan adalah metode EPIC yang diperkenalkan oleh perusahaan The Nielsen Company. Dimana variablenya adalah empathy (empati), persuasion (persuasi), impact (dampak), communication (komunikasi). Hasil analisis EPIC untuk masing-masing variabel adalah empathy = 3.875, persuasion = 3.850, impact = 3.950, dan communication = 3.950. Dari empat variabel yang diteliti, jika dimasukan ke dalam skala efektivitas maka keempat hasil analisis dari variabel tersebut secara parsial berada di rentang “efektif”. Nilai EPIC rate yang merupakan nilai rata-rata dari keempat variabel beradaa diangka 3.906. Nilai ini berada dalam rentang “efektif” pada rentang skala efektivitas. Kata Kunci: efektivitas iklan, media sosial, traveloka, metode EPIC

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSumowo, Senonidn0717106601
UNSPECIFIEDFahrur Rozi, Akhmadnidn0701029002
Date Deposited: 16 Oct 2020 02:05
Last Modified: 16 Oct 2020 02:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6563

Actions (login required)

View Item View Item