KURNIAWAN, SOFYAN (2019) EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE PT. TRAVELOKA DIKALANGAN PENGGUNA MEDIA SOSIAL DI JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
MY JOURNAL.pdf Download (460kB) |
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (162kB) |
|
Text
PENDHULUAN.pdf Download (321kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (256kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian dengan judul Efektivitas Iklan Online PT. Traveloka Dikalangan Pengguna Media bertujuan untuk mengetahui efektivitas dari iklan Traveloka yang ditampilkan di media sosial. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak manajemen PT. Traveloka Indonesia untuk mengevaluasi iklan tersebut secara optimal sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari 128 responden yang merupakan warga kota Jember yang pernah melihat iklan Traveoka di media sosial. Teknik analisis yang dilakukan adalah metode EPIC yang diperkenalkan oleh perusahaan The Nielsen Company. Dimana variablenya adalah empathy (empati), persuasion (persuasi), impact (dampak), communication (komunikasi). Hasil analisis EPIC untuk masing-masing variabel adalah empathy = 3.875, persuasion = 3.850, impact = 3.950, dan communication = 3.950. Dari empat variabel yang diteliti, jika dimasukan ke dalam skala efektivitas maka keempat hasil analisis dari variabel tersebut secara parsial berada di rentang “efektif”. Nilai EPIC rate yang merupakan nilai rata-rata dari keempat variabel beradaa diangka 3.906. Nilai ini berada dalam rentang “efektif” pada rentang skala efektivitas. Kata Kunci: efektivitas iklan, media sosial, traveloka, metode EPIC
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2020 02:05 | |||||||||
Last Modified: | 16 Oct 2020 02:05 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6563 |
Actions (login required)
View Item |