SUMBI, SUMBI (2019) ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY PRODUK SABUN CUCI PIRING CAIR MEREK SUNLIGHT DENGAN MEREK MAMA LEMON PADA OZZIE MART JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ABSTRAK.pdf Download (217kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (400kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (401kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (283kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “ Analisis Perbandingan Brand Equity Produk Sabun Cuci Piring Cair Merek Sunlight Dengan Merek Mama Lemon Pada Ozzie Mart Jember” ditulis oleh SUMBI, NIM 1510411169. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena bahwa di Indonesia saat ini terjadi persaingan merek yang sangat ketat misalnya merek sabun cuci piring cair. Merek-merek sabun cuci piring cair yang terdapat dipasaran yaitu Sunlight yang diproduksi oleh PT. Unilever, Mama Lemon dan Mama Lime yang diproduksi oleh PT. Lion Wings, SOS yang diproduksi oleh PT Tempo Scan Pacific dan sebagainya. Merek-merek tersebut bersaing dipasaran dengan menerapkan ekuitas merek untuk menciptakan nilai tambah dan menonjolkan keunggulan masing-masing produk agar dapat menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Perbandingan Brand Equity Produk Sabun Cuci Piring Cair Merek Sunlight dengan Merek Mama Lemon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ozzie Mart Jember dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Beda T-Test (independent samples T-Test). Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini ditemukan bahwa terdapat perbedaan ekuitas merek antara Sunlight dan Mama Lemon. Dari keempat indikator ekuitas merek (brand equity) terdapat satu indikator yang berbeda yaitu kesadaran merek. Oleh karena itu, agar dapat menjadi top of mind dibenak konsumen ketika akan membeli produk sabun cuci piring cair. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan penayangan iklan di televisi secara terus menerus serta dapat juga menggunakan celebrity endorse yang terkenal dan dapat berpengaruh di masyarakat. Kata Kunci: Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek dan Persepsi Kualitas Merek
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2020 02:17 | |||||||||
Last Modified: | 16 Oct 2020 02:17 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6567 |
Actions (login required)
View Item |