ANALISIS STRUCTURE CONDUCT PERFORMANCE (SCP) INDUSTRI ROTI LOKAL DIJEMBER

EKA VIVI HARDIYANTI, WENNY (2019) ANALISIS STRUCTURE CONDUCT PERFORMANCE (SCP) INDUSTRI ROTI LOKAL DIJEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL ARTIKEL.pdf

Download (649kB)
[img] Text
8 ABSTRAK.pdf

Download (246kB)
[img] Text
15 BAB 1.pdf

Download (266kB)
[img] Text
16 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
19 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (735kB)
[img] Text
18 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
17 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (773kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara truktur pasar, perilaku dan kinerja dalam suatu industry roti lokal dijember. Penelitian ini jenis deskriptif kuantitatif dan hasil data diperoleh dari wawancara para pelaku industri roti lokal dijember. Pemasaran pada industri roti lokal jember termasuk pemasran yang kurang sehat dikarenakan persaingan pasar yang tidak sempurna hal itu disebabkan karena adanya persamaan produk. Hal ini merupakan suatu permasalahan yang harus segera dicari solusi untuk mengatasinya, salah satu analisis yang dapat digunakan untuk mengetahuinya adalah analisis SCP (StructureConduct-Performance). Hasil analisis menunjukkan bahwa struktur pasar pada industri roti lokal dijember adalah oligopoli, hal ini sesuai dengan hasil penjumlahan CR4 79,29% yang menunjukkan > 40%. Perilaku industri roti lokal dijember ratarata 30,00% dengan nilai total CLR sebesar 234% yang bisa dikatakan indusrti roti lokal di Jember golongan padat karya. Kinerja pasar diukur dengan nilai PCM sebesar 3,96% dan nilai tertinggi dari PCM industri sebesar 0,434% dan nilai terendah sebesar 0,352%. Hal ini disebabkan karena para pelaku industry roti lokal di Jember menenkankan biaya produksi untuk mendapat keuntungan yang lebih besar lagi. Kata kunci : Struktur, perilaku, kinerja pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDIka Sari, Maheninidn0011087701
UNSPECIFIEDHermawan, Harisnidn0710106801
Date Deposited: 16 Oct 2020 02:36
Last Modified: 16 Oct 2020 02:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6574

Actions (login required)

View Item View Item