Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Hots Kelas Viii Smp Negeri 1 Ambulu



Eka Septiana, Reny (2019) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Hots Kelas Viii Smp Negeri 1 Ambulu. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of artikel.pdf] Text
artikel.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (530kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (17MB)

Abstract

Kata Kunci: Berpikir Kritis, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), HOTS.

Latar belakang penelitian ini berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan peneliti dengan cara memberikan uji coba soal berupa LKPD berbasis HOTS, studi pendahuluan tersebut dilakukan untuk mengambil subjek penelitian, sehingga peneliti dapat mengetahui siswa yang berpikir kritis di sekolah tersebut.
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan LKPD berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS)? Terdapat satu tujuan penelitian yang ditulis oleh peneliti, yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan LKPD berbasis HOTS.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Kualititatif. Pelaksanaan penelitian yaitu pada 15-17 Mei 2019 di kelas VIII A SMP Negeri 1 Ambulu. Peneliti menggunakan dua teknik pengumpulan data diantaranya, yaitu tes, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes, pedoman wawancara, dan alat perekam.
Berdasarkan hasil penelitian dari seluruh siswa kelas VIII A yang berjumlah 30 siswa terdapat 6 siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis. Simpulan penelitian ini adalah model pembelajaran Picture and Picture dapat dijadikan pilihan dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kreativitas siswa

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Wulandari Suryaningrum, Christine
nidn0717028302
UNSPECIFIED
Imamah AH, Nurul
nidn0712048506

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari | dindanovitasari1710@gmail.com
Date Deposited: 17 Nov 2020 05:43
Last Modified: 17 Nov 2020 05:43
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6985

Actions (login required)

View Item View Item