Eka Septiana, Reny (2019) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Hots Kelas Viii Smp Negeri 1 Ambulu. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
artikel.pdf Download (113kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (530kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (312kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (17MB) |
Abstract
Kata Kunci: Berpikir Kritis, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), HOTS. Latar belakang penelitian ini berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan peneliti dengan cara memberikan uji coba soal berupa LKPD berbasis HOTS, studi pendahuluan tersebut dilakukan untuk mengambil subjek penelitian, sehingga peneliti dapat mengetahui siswa yang berpikir kritis di sekolah tersebut. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan LKPD berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS)? Terdapat satu tujuan penelitian yang ditulis oleh peneliti, yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan LKPD berbasis HOTS. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Kualititatif. Pelaksanaan penelitian yaitu pada 15-17 Mei 2019 di kelas VIII A SMP Negeri 1 Ambulu. Peneliti menggunakan dua teknik pengumpulan data diantaranya, yaitu tes, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes, pedoman wawancara, dan alat perekam. Berdasarkan hasil penelitian dari seluruh siswa kelas VIII A yang berjumlah 30 siswa terdapat 6 siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis. Simpulan penelitian ini adalah model pembelajaran Picture and Picture dapat dijadikan pilihan dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kreativitas siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 17 Nov 2020 05:43 | |||||||||
Last Modified: | 17 Nov 2020 05:43 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6985 |
Actions (login required)
View Item |