EVALUASI PENERIMAAN FITUR LAYANAN GRAB-CAR BERBASIS ANROID SEBAGAI SARANA TRANSPORTASI ONLINE MENGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)



AHMAD SUSANTO, ITOK (2019) EVALUASI PENERIMAAN FITUR LAYANAN GRAB-CAR BERBASIS ANROID SEBAGAI SARANA TRANSPORTASI ONLINE MENGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (369kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (676kB)

Abstract

Fitur layanan GRAB-car adalah salah satu contoh kemajuan sistem transportasi
oniline yang lebih baik. Salah satu model penerimaan dan penggunaan teknologi
informasi adalah Technology Acceptance Model (TAM) yang merupakan
penjelasan yang kuat dan sederhana untuk penggunaan teknologi dan perilaku
penggunanya (Davis, 1989). Secara garis besar permasalahan untuk penelitian ini
adalah penerimaan masyarakat Jember terhadap fitur layanan GRAB-car
mengunakan TAM di kota Jember. Pengambilan sampel mengunakan random
sampling pada 100 responden yang pernah mengunakan fitur layanan GRAB-car.
Metode analisis data mengunakan Structural Equation Model (SEM). Dalam
penelitian ini diketahui bahwa jawaban responden tentang fitur layanan GRAB-car
adalah STS (sangat setuju) 6% TS (tidak setuju) 18% (CS) cukup setuju 31% S
(setuju) 31% dan SS (sangat setuju) 14% . Setuju dsini mengartikan fitur layanan
GRAB-car dapat diterima oleh penguna meskipun manfaat fitur layanan GRABcar

kurang dirasakan pengguna akan tetapi pengguna merasakan kemudahan
mengunakan fitur layanan GRAB-car sebagai sarana transportasi.
Kata kunci :TAM, GRAB-car .

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Saifudin, Ilham
nidn0731108903

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 04 Dec 2020 02:02
Last Modified: 04 Dec 2020 02:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7141

Actions (login required)

View Item View Item