Duwi Farid, Refal (2019) Kinerja Dan Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Dengan Menggunakan Metode Bina Marga 1987 Dan 2013 (Studi Kasus: Jalan Raya Genteng-Benculuk) Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
JURNAL.pdf Download (817kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (480kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (208kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (202kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (922kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Jalan raya Genteng – Benculuk Kabupaten Banyuwangi merupakan jalan raya kelas 1 arteri yang menghubungkan Kabupaten Jember dan Banyuwangi.di samping itu, jalan raya ini adalah jalan raya antar propinsi. dengan kondisi seperti ini, perlunya perhitungan ulang atau mengevaluasi tebal perkerasan lentur (Flexible pavement). dengan volume kendaraan yang besar, akan mempengaruhi pembebanan pada badan jalanya. dalam perhitungan tebal perkerasan, selain di perlukan data volume kendaraan (LHR) yang ada di jalan raya Genteng – Benculuk juga di perlukan data california Bearing Ratio ( CBR%) untuk di ketahui daya dukung tanahnya (DDT) penggunaan tebal perkerasan jalan tersebut merupakan perbandingan metode Bina Marga tahun 1987 dan 2013. dengan perbandingan ini, akan memberi gambaran secara teknis pada tebal perkerasanya. Penelitian ini akan di bahas perencanaan perkerasan jalan lentur dengan menggunakan Metode Bina Marga 1987 dan 2013 dengan peramalan 20 tahun ke depan. Pedoman – pedoman penelitian ini menggunakan dua pedoman perkerasan jalan lentur Bina Marga tahun 1987 sampai dengan pedoman yang terbaru tahun terbitan 2013 dengan studi kasus ruas jalan arteri Genteng – Benculuk Kabupaten Banyuwangi. Menggunakan data serta beberapa parameter yang sama dalam desain perkeranya, guna rmemudahkan melakukan perbandingan seperti angka pertumbuhan lalu lintas (i) 5 % sebelum tahun 2038 dan 5% untuk pertumbuhan sesudah tahun 2038. untuk perhitungan tebal perkerasan lentur Metode Bina Marga 1987 dengan LER(Lintas ekivalen rencana )= 844,20 CBR = 44,72% di dapat nilai ITP= 5,5 sebagai berikut : hasil perencanaan tebal perkerasan lentur dengan metode 1987 di dapat : lapen/ aspal macadam,HRA, asbuton , Laston = 7cm lapisan pondasi atas (batu pecah (CBR)=15cm lapisan pondasi bawah (Batu sirtu)= 10 cm dan untuk perhitungan dengan metode Bina Marga 2013, di dapat AC WC= 4 cm AC binder = 13,5 AC base 15 cm LPA = 15 cm hasil perhitungan tebal perkerasan lentur kedua metode tersebut di dapat selisih setebal 15, 5 cm (lebih tebal metode Bina Marga 2013). Kata kunci : perkerasan lentur, Bina Marga 1987 dan 2013, Genteng – Benculuk Kabupaten Banyuwangi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 15 Dec 2020 04:38 | |||||||||
Last Modified: | 15 Dec 2020 04:38 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7365 |
Actions (login required)
View Item |