Rosalina, Vina Dwi (2018) Analisis Pemahaman Konsep Siswa Menggunakan Three-Tier Test Materi Ekologi di SMA BIMA Ambulu Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL Vina.pdf Download (240kB) |
|
Text
Pendahuluan.pdf Download (463kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN FIX.pdf Download (234kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (163kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (242kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (636kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text
BAB V .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB VI .pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text
Lampiran .pdf Download (4MB) |
Abstract
Pembelajaran adalah proses interaksi pendidik dengan peserta didik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar.Pemahaman merupakan kemampuan kognitif tingkat rendah yang setingat lebih dari pengetahuan, kemampuan yang dimiliki peserta didik pada tingkat ini adalah kemampuan memperoleh makna dari materi pelajaran yang telah dipelajari. Tujuan penelitian untuk menganalisis pemahaman konsep antara salah konsepsi dan tidak mengetahui konsep ekologi, siswa pada materi ekologi di SMA BIMA Ambulu Kabupaten Jember dan menghitung besar persentase pemahaman konsep siswa pada materi Ekologi di SMA BIMA Ambulu KabupatenJember. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data rumus presentase yang menggunakan instrumen validitas dan reabilitas. Presentase siswa kelas X IPA di SMA Bima Ambulu mengalami miskonsepsi. Berdasarkan hasil tersebut, simpulan dari penelitian ini Masih banyak siswa yang mengalami miskonsepsi dan lemah pengetahuan pada materi ekologi. Adapun presentase siswa kelas X IPA 1, X IPA 3, dan X IPA 4 yang mengalami miskonsepsi pada materi ekologi sebesar 42%, 31%, dan 33% sedangkan lemah pengetahuan sebesar 39%,54%, dan 45%. Kata kunci: Analisis, pemahaman konsep, Three-Tier Test
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Biologi | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 11 Jan 2021 02:36 | |||||||||
Last Modified: | 11 Jan 2021 02:36 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7755 |
Actions (login required)
View Item |