EFEKTIVITAS IKLAN MEREK SAMSUNG DENGAN EPIC MODEL (Studi Kasus Fanpage Samsung Indonesia)



Dwi Fajariyanti, Yunita (2018) EFEKTIVITAS IKLAN MEREK SAMSUNG DENGAN EPIC MODEL (Studi Kasus Fanpage Samsung Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of EFEKTIVITAS IKLAN MEREK SAMSUNG DENGAN EPIC MODEL STUDI KASUS FANPAGE SAMSUNG INDONESIA.pdf] Text
EFEKTIVITAS IKLAN MEREK SAMSUNG DENGAN EPIC MODEL STUDI KASUS FANPAGE SAMSUNG INDONESIA.pdf

Download (490kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan dalam penelitian ini adalah seberapa besar efektivitas iklan merek Samsung
pada Fanpage Samsung Indonesia dengan menggunakan meode EPIC. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar efektivitas iklan dengan objek
merek Samsung melalui Fanpage Samsung Indonesia, yang diukur dengan metode
EPIC. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan
menyebarkan kuesioner online kepada 100 responden pengguna merek Samsung
dengan teknik kwiksurvey. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah
empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Dari skor rataan pendapat respoden atas
pernyataan yang mengukur dimensi empati didapat hasil sebesar 3,97 dimensi
persuasi sebesar 4,3 dimensi dampak sebesar 3,76 dan dari dimensi komunikasi
sebesar 3,90 sehingga diperoleh nilai EPIC rate 3,98. Nilai EPIC rate tersebut
menunjukkan bahwa iklan Smartphone Samsung melalui Fanpage dinilai efektif.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
WIJAYANTINI, BAYU
nidn0717027904
UNSPECIFIED
GUNAWAN WIBOWO, YOHANES
nidn0709068406

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kata Kunci : efektivitas iklan, Fanpage Samsung, metode EPIC
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 28 Jan 2021 05:33
Last Modified: 28 Jan 2021 05:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8308

Actions (login required)

View Item View Item