Yudiyansyah, Regita Cahyani Amalia (2021) Penerapan Laporan Biaya Kualitas Terhadap Kualitas Produk (Studi Kasus Pada UD. Dua Dewi Keripik Nangka Q-Ecco di Puger). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (993kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (996kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL ATAU JURNAL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Biaya kualitas (cost of quality) adalah biaya yang timbul dari hasil produk yang jelek mutunya. Biaya kualitas merupakan biaya yang berhubungan dengan penciptaan, pengidentifikasian, perbaikan, dan pencegahan kerusakan. Penelitian mengenai Penerapan Laporan Biaya Kualitas Terhadap Kualitas Produk (Studi Kasus Pada UD. Dua Dewi Keripik Nangka Q-Ecco) merupakan studi kasus pada Usaha Dagang. Tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui pelaporan biaya kualitas agar digunakan sebagai alat dalam perencanaan dan pengendalian kualitas produk serta untuk mengetahui informasi dari perencanaan dan pengendalian kualitas produk pada UD. Dua Dewi Keripik Nangka Q-Ecco. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kualitatif dengan cara menyusun laporan biaya kualitas, data yang digunakan dengan cara mengidentifikasi biaya-biaya, penyusunan laporan biaya kualitas, dan pengukuran laporan tren. Dalam usaha peningkatan kualitas, dari pada melakukan kesalahan atau melakukan pengerjaan ulang untuk memperbaiki kesalahan, lebih baik melakukan tindakan-tindakan pencegahan sehingga kualitas rendah dapat dihindari. Sehingga perusahaan dapat meningkatkan atau minimal mempertahankan loyalitas konsumen untuk terus meningkatkan pangsa pasar, yang keduanya akan meningkatkan total penjualan. Perusahaan dapat menjadikan kerusakan nol atau kualitas sempurna menjadi sasaran perusahaan, dan dapat melaporkan dan mengambil tindakan untuk memperbaikinya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Kualitas, Kualitas, Laporan Biaya Kualitas, Perencanaan dan Pengendalian Kualitas Produk. | ||||||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics | ||||||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Accounting (S1) | ||||||||||||
Department: | S1 Akuntansi | ||||||||||||
Depositing User: | REGITA CAHYANI AMALIA YUDIYANSYAH | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Contact Email Address: | regitacahyaniamaliayudiyansyah@gmail.com | ||||||||||||
Date Deposited: | 28 Apr 2021 05:51 | ||||||||||||
Last Modified: | 28 Apr 2021 05:56 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/9662 |
Actions (login required)
View Item |