Efektivitas Iklan Shopee Melalui Media Sosial Youtube Berbasis AIDA Model
Camelia, Monica (2021) Efektivitas Iklan Shopee Melalui Media Sosial Youtube Berbasis AIDA Model. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (845kB) |
![]() |
Text
C. BAB 1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (925kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (931kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar efektivitas iklan shopee melalui media sosial youtube dengan menggunakan AIDA analisis. Tujua penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar efektivitas iklan dengan objek Shopee melalui youtube yang diukur dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuisioner online kepada 100 responden di kota Jember yang melihat iklan shopee di youtube dan tidak melewati iklan shopee di youtube dengan teknik google forms. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah attention, interest, desire, dan action. Dari skor rataan pendapat responden atas pernyataan yang mengukur dimensi attention di dapat hasil sebesar 6,86, dimensi interest sebesar 7,24, dimensi desire sebesar 7,10, dan dimensi action sebesar 7,24 sehingga diperoleh AIDA rate 9,48. Nilai AIDA rate tersebut menunjukkan bahwa iklan shopee melalui media sosial youtube dinilai sangat efektif.
Kata Kunci:efektivitas iklan, media sosial youtube shopee, metode AIDA
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingNursaidah, Nursaidahnidn0701068503Dosen PembimbingSuharto, Akhmadnidn0701126202
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | efektivitas iklan, media sosial youtube shopee, metode AIDA |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Monica Camelia | monicacamelia013@gmail.com |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 00:59 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 01:01 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10765 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |