Efektivitas Iklan Shopee Melalui Media Sosial Youtube Berbasis AIDA Model



Camelia, Monica (2021) Efektivitas Iklan Shopee Melalui Media Sosial Youtube Berbasis AIDA Model. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (845kB)
[thumbnail of C. BAB 1.pdf] Text
C. BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of D. BAB 2.pdf] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB 3.pdf] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB 4.pdf] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB 5.pdf] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (931kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of J. ARTIKEL.pdf] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar efektivitas iklan shopee melalui media sosial youtube dengan menggunakan AIDA analisis. Tujua penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar efektivitas iklan dengan objek Shopee melalui youtube yang diukur dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kuisioner online kepada 100 responden di kota Jember yang melihat iklan shopee di youtube dan tidak melewati iklan shopee di youtube dengan teknik google forms. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah attention, interest, desire, dan action. Dari skor rataan pendapat responden atas pernyataan yang mengukur dimensi attention di dapat hasil sebesar 6,86, dimensi interest sebesar 7,24, dimensi desire sebesar 7,10, dan dimensi action sebesar 7,24 sehingga diperoleh AIDA rate 9,48. Nilai AIDA rate tersebut menunjukkan bahwa iklan shopee melalui media sosial youtube dinilai sangat efektif.

Kata Kunci:efektivitas iklan, media sosial youtube shopee, metode AIDA

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Nursaidah, Nursaidah
nidn0701068503
Dosen Pembimbing
Suharto, Akhmad
nidn0701126202

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: efektivitas iklan, media sosial youtube shopee, metode AIDA
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Monica Camelia | monicacamelia013@gmail.com
Date Deposited: 25 Jun 2021 00:59
Last Modified: 25 Jun 2021 01:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10765

Actions (login required)

View Item View Item