Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Fikih Pada Siswa Kelas XI Di MA Muhammadiyah 01 Watukebo

Rohman, Fathur (2021) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Fikih Pada Siswa Kelas XI Di MA Muhammadiyah 01 Watukebo. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
01. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (710kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (434kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text
07. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
08. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (295kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
11. ARTIKEL.pdf

Download (528kB)

Abstract

Rohman, Fathur. M 2021. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Fikih Pada Siswa Kelas XI Di MA Muhammadiyah 01 Watukebo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jember. Dosen Pembimbing: (1) Bahar Agus Setiawan. M.M.Pd (2) Dhian Wahana Putra M.Pd.I Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik Guru, Prestasi Belajar Fikih Pencapaian suatu prestasi belajar siswa dilihat dari peran guru dalam proses pembelajaran dikelas. Guru atau pendidik dituntut untuk memiliki kompetensi pedagogik sebagai syarat atau dasar untuk menjadi pendidik yang profesiaonal. Kompetensi pedagogik juga merupakan proses belajar mengajar dan pengelolaan peserta didik yang membahas pendidikan, yang mencangkup keterampilan dasar mengajar dan teknologi pembelajaran peserta didik. selain itu kompetensi pedagogik juga melihat gaya belajar peserta didik atau karakteristik peserta didik, karena juga menentukan keberhasilan suatu hasil belajar peserta didik atau prestasi belajar peserta didik (Sakti et al., 2019). Metode penelitian menggunakan metode pendekatan kuantitatif jenis korelasion. Penelitian ini dilaksanakan di MA Muhammadiyah 01 Watukebo. Peneliti menyebarkan angket pada tanggal 14 juni 2021 yaitu pada semester genap. Dan penyebaran angket tersebut disebarkan pada kelas X1 MIPA, X1 IPS 1, X1 IPS 2. Peneliti menggunakan analisis data dengan menggunakan rumus regresi sederhana, dalam hipotesis penelitian ini terdapat dua kemungkinan yang terjadi yaitu: 1. apakah ada pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar fikih 2. Apakah tidak ada pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar fikih. Hasil penelitian ini diketahui bahwa pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar fikih terbukti hasil perhitungan sebesar 0,603 atau 0,60,3% dengan tingkat korelasi cukup, sesuai dengan tabel (interval koefisien dan tingkat hubungan) antara 0,40 – 0,699. Dan nilai signifikansi bernilai sebesar 0,000 lebih rendah dari tingkat kesalahan margin error 0,05 yaitu tingkat kesalahannya lebih sedikit atau rendah Kesimpulannya penelitian ini adalah bawasannya terbukti dengan nilai perhitungan dengan tingkat korelasi 60,3% yang berkategori cukup. Berarti jawaban dari rumusan masalah ini adalah" ada pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar fikih pada siswa kelas XI di MA muhammadiyah 01 watukebo".

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.5 Islamic Ethics and Religious Experience, Life, Practice
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: M.fathur rohman
Date Deposited: 16 Aug 2021 02:06
Last Modified: 16 Aug 2021 02:06
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11744

Actions (login required)

View Item View Item