Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi )

Handoko, Ndaru Tutus Priyo (2022) Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai dengan Motivasi Kerja sebagai Variabel Intervening ( Studi Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi ). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy

Abstract

Dalam mencapai keberhasilan dan kelangsungan hidup suatu organisasi maka perlu menjaga dan meningkatkan sumber daya yang dimilikinya termasuk didalamnya meningkatkan kinerja pegawainya. Demikian juga dalam manajemen pemerintahan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik / good governance diperlukan manajemen kinerja dalam pengelolaannya yang salah satunya adalah dengan penerapan kebijakan yang dapat meningkatkan kinerja pegawainya. Kebijakan peningkatan kinerja pegawai yaitu dengan pemberian kompensasi dan penciptaan lingkungan kerja yang baik dan layak dalam meningkatkan motivasi kerja untuk mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini berfokus pada kompensasi, lingkungan kerja, motivasi kerja dan kinerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara langsung maupun tidak langsung pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai melalui Motivasi Kerja sebagai variabel intervening pada Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel penelitian ini adalah 167 orang pegawai. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan WarpPLS 5.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Motivasi Kerja, Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Secara tidak langsung Kompensasi serta Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai melalui Motivasi Kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Compensation, Work Environment, Work Motivation and Employee Performance
Subjects: 700 The Art, Entertainment and Sport > 706 Organizations & Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: NDARU TUTUS PRIYO HANDOKO
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSusbiyani, Ariknidn0728117101
Thesis advisorMartini, Ni Nyoman Putunidn0708036701
Contact Email Address: ndartus@gmail.com
Date Deposited: 14 Feb 2022 06:16
Last Modified: 14 Feb 2022 06:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12897

Actions (login required)

View Item View Item