Pengaruh Kemudahan, Keamanan dan Risiko Penggunaan BSI Mobile terhadap Minat Mahasiswa Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember)

Antoni, Ahmad Rico (2022) Pengaruh Kemudahan, Keamanan dan Risiko Penggunaan BSI Mobile terhadap Minat Mahasiswa Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (510kB)
[img] Text
3. Bab I.pdf

Download (653kB)
[img] Text
4. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB) | Request a copy
[img] Text
5. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text
7. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
8. Bab VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
9. Daftar Rujukan.pdf

Download (640kB)
[img] Text
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Antoni, Ahmad Rico. 2022. Pengaruh Kemudahaan, Keamanan dan Risiko Penggunaan BSI Mobile terhadap Minat Mahasiswa Melakukan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (Studi Pada Mahasiswa Universitas Jember. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jember. Dosen pembimbing : (1) Siti Khayisatuzzahro Nur, S.E.I M.E.I, (2) Salahuddin Rijal, S.E.I., M.SM. Mobile banking merupakan sebuah fasilitas yang ditawarkan perbankan menggunakan alat komunikasi yang kompatibel seperti handphone, dengan penyediaan fasilitas untuk bertransaksi perbankan melalui aplikasi handphone. Dengan munculnya layanan mobile banking, transaksi yang dilakukan secara manual dengan mengunjugi kantor atau gerai bank, berganti dengan bertransaksi menggunakan handphone yang terhubung internet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan, keamanan dan risiko penggunaan BSI Mobile terhadap minat mahasiswa membayar dengan UKT (studi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember). Penelitian ini menggunakan data primer mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember sebagai responden yang mengisi Google Form. Metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas dan multikoinieritas serta analisis regresi linier berganda menggunakan Jeffreys's Amazing Statistics Program atau aplikasi JASP. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa secara simultan hasil variabel kemudahan, keamanan dan risiko berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa melakukan pembayaran UKT menggunakan BSI Mobile, sedangkan variabel porsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat. Variabel keamanan berpengaruh signifikan terhadap minat dan variabel risiko berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa dalam melakukan pembayaran UKT menggunakan BSI mobile. Kata Kunci: kemudahan, keamanan, risiko, minat, BSI mobile.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemudahan, keamanan, risiko, minat, BSI mobile
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Sharia Economy (S1)
Depositing User: Ahmad Rico Antoni
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:19
Last Modified: 21 Jul 2022 01:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14137

Actions (login required)

View Item View Item