Cahyo, Bayu Dwi (2022) ANALISIS SWOT UNTUK PEMASARAN DI TOKO BANGUNAN “BIMA JAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (497kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (920kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (847kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (614kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (784kB) |
Abstract
Strategi pemasaran mempunyai peranan penting untuk mencapai keberhasilan usaha. Dalam menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan perusahaan, diperlukan analisa dalam melihat kebutuhan pasar. Hal tersebut dilakukan dengan cara menganalisa terhadap lingkungan bisnis, baik lingkungan internal maupun eksternal, biasanya disebut dengan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah penilaian menyeluruh terhadap kekuatan (strengths), kelemahan (weakness), peluang (opportunities) dan ancaman (threats). Analisis ini diperlukan untuk menentukan beberapa strategi yang ada di perusahaan. Salah satunya yaitu Toko Bangunan Bima Jaya Bondowoso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan yang tepat berdasarkan analisis SWOT untuk diterapkan pada Toko Bangunan Bima Jaya Bondowoso. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan snow ball sampling. Dari hasil penelitian ini bahwa hasil Matrik Internal dan Eksternal mempunyai strategi Stabilitas untuk berkembang dimasa yang akan mendatang strategi yang dapat diterapkan terdiri dari strategi defensive dan offensive, mempertahankan dan Pengembangan Produk. Analisis matrik SWOT yaitu S-O dimana strategi ini memanfaatkan kekuatan perusahaan untuk meraih peluang yang ada pada lingkungan luar. Hasil alternatif strategi perusahaan melakukan pengembangan strategi pemasaran yang belum dilakukan toko Bima Jaya sebelumnya dan akan dikembangkan toko Bima Jaya untuk masa yang akan datang Kata Kunci : Analisis SWOT, Strength , Weakness, Opportunity, Threat, Pengembangan Strategi Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Analisis SWOT, Strength , Weakness, Opportunity, Threat, Pengembangan Strategi Pemasaran. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | BAYU DWI CAHYO | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | bayudwi716@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2022 01:44 | |||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2022 01:44 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14326 |
Actions (login required)
View Item |