ANALISIS SWOT UNTUK PEMASARAN DI TOKO BANGUNAN “BIMA JAYA
Cahyo, Bayu Dwi (2022) ANALISIS SWOT UNTUK PEMASARAN DI TOKO BANGUNAN “BIMA JAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (497kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (920kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (716kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (847kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (614kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (784kB) |
Abstract
Strategi pemasaran mempunyai peranan penting untuk mencapai keberhasilan usaha. Dalam
menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan perusahaan, diperlukan analisa dalam melihat
kebutuhan pasar. Hal tersebut dilakukan dengan cara menganalisa terhadap lingkungan bisnis, baik
lingkungan internal maupun eksternal, biasanya disebut dengan analisis SWOT. Analisis SWOT
adalah penilaian menyeluruh terhadap kekuatan (strengths), kelemahan (weakness), peluang
(opportunities) dan ancaman (threats). Analisis ini diperlukan untuk menentukan beberapa strategi
yang ada di perusahaan. Salah satunya yaitu Toko Bangunan Bima Jaya Bondowoso. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan yang tepat berdasarkan analisis SWOT untuk
diterapkan pada Toko Bangunan Bima Jaya Bondowoso. Teknik pengambilan sampel menggunakan
non probability sampling dengan menggunakan snow ball sampling. Dari hasil penelitian ini bahwa
hasil Matrik Internal dan Eksternal mempunyai strategi Stabilitas untuk berkembang dimasa yang akan
mendatang strategi yang dapat diterapkan terdiri dari strategi defensive dan offensive, mempertahankan
dan Pengembangan Produk. Analisis matrik SWOT yaitu S-O dimana strategi ini memanfaatkan
kekuatan perusahaan untuk meraih peluang yang ada pada lingkungan luar. Hasil alternatif strategi
perusahaan melakukan pengembangan strategi pemasaran yang belum dilakukan toko Bima Jaya
sebelumnya dan akan dikembangkan toko Bima Jaya untuk masa yang akan datang
Kata Kunci : Analisis SWOT, Strength , Weakness, Opportunity, Threat, Pengembangan Strategi
Pemasaran.
ContributionContributor NameNIDN/NIDKDosen PembimbingSari, Maheni IkaNIDN0011087701Dosen PembimbingHermawan, HarisNIDN0710106801
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Kata Kunci : Analisis SWOT, Strength , Weakness, Opportunity, Threat, Pengembangan Strategi Pemasaran. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | BAYU DWI CAHYO | bayudwi716@gmail.com |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 01:44 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 01:44 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14326 |
Actions (login required)
View Item |