ANALISIS SWOT UNTUK PEMASARAN DI TOKO BANGUNAN “BIMA JAYA

Cahyo, Bayu Dwi (2022) ANALISIS SWOT UNTUK PEMASARAN DI TOKO BANGUNAN “BIMA JAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (497kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (614kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (784kB)

Abstract

Strategi pemasaran mempunyai peranan penting untuk mencapai keberhasilan usaha. Dalam menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan perusahaan, diperlukan analisa dalam melihat kebutuhan pasar. Hal tersebut dilakukan dengan cara menganalisa terhadap lingkungan bisnis, baik lingkungan internal maupun eksternal, biasanya disebut dengan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah penilaian menyeluruh terhadap kekuatan (strengths), kelemahan (weakness), peluang (opportunities) dan ancaman (threats). Analisis ini diperlukan untuk menentukan beberapa strategi yang ada di perusahaan. Salah satunya yaitu Toko Bangunan Bima Jaya Bondowoso. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan yang tepat berdasarkan analisis SWOT untuk diterapkan pada Toko Bangunan Bima Jaya Bondowoso. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan snow ball sampling. Dari hasil penelitian ini bahwa hasil Matrik Internal dan Eksternal mempunyai strategi Stabilitas untuk berkembang dimasa yang akan mendatang strategi yang dapat diterapkan terdiri dari strategi defensive dan offensive, mempertahankan dan Pengembangan Produk. Analisis matrik SWOT yaitu S-O dimana strategi ini memanfaatkan kekuatan perusahaan untuk meraih peluang yang ada pada lingkungan luar. Hasil alternatif strategi perusahaan melakukan pengembangan strategi pemasaran yang belum dilakukan toko Bima Jaya sebelumnya dan akan dikembangkan toko Bima Jaya untuk masa yang akan datang Kata Kunci : Analisis SWOT, Strength , Weakness, Opportunity, Threat, Pengembangan Strategi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Analisis SWOT, Strength , Weakness, Opportunity, Threat, Pengembangan Strategi Pemasaran.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: BAYU DWI CAHYO
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSari, Maheni IkaNIDN0011087701
Thesis advisorHermawan, HarisNIDN0710106801
Contact Email Address: bayudwi716@gmail.com
Date Deposited: 27 Jul 2022 01:44
Last Modified: 27 Jul 2022 01:44
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14326

Actions (login required)

View Item View Item