Justika, Annisa Delta (2022) Studi Fenomenologi Pengembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal III. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (734kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (337kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (366kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text
8.BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (244kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) | Request a copy |
|
Text
11. ARTIKEL.pdf Download (498kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kreativitas apa saja yang dapat mengembangkan kreativitas anak dalam proses belajar dan bermain pada kegiatan inti pada kelompok B di TK Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode Fenomenologi. Masalah penelitian adalah bagaimanakah pengembangan kreativitas pada anak kelompok B. Hasil penelitian bahwa dalam persiapan pengengembangan inti materi yang guru kerjakan dalam persiapan pembelajaran acuannya berdasarkan RPP, dan media yang disiapkan sesuai dengan RPP pada minggu yang telah dibuat. Hasil dari pelaksanaan guru sebagai fasilitator menciptakan suasana serasi dengan pengembangan anak, guru sebagai mediator menyediakan segala kebutuhan yang anak perlukan. Untuk hasil kreativitas anak di dapat melalui stimulasi pada masing-masing perkembangan anak melalui kognitif, fisik-motorik, bahasa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa anak dapat mengembangan kreativitasnya melalui berbagai aspek pengembangan seperti, pengembangan bahasa, pengembangan fisik motorik, pengembangan kognitif, dan masih banyak aspek pengembangan yang bisa menumbuh kembangkan keterampilan anak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode fenomenologi. Pengembangan kreativitas anak | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||
Depositing User: | Annisa delta justika | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | anisadelta98@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2022 01:49 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2022 01:49 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14476 |
Actions (login required)
View Item |