Studi Fenomenologi Pengembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal III.
Justika, Annisa Delta (2022) Studi Fenomenologi Pengembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal III. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (734kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (337kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (366kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text
8.BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (244kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) | Request a copy |
|
Text
11. ARTIKEL.pdf Download (498kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kreativitas apa saja yang
dapat mengembangkan kreativitas anak dalam proses belajar dan bermain pada
kegiatan inti pada kelompok B di TK Kecamatan Sumbersari, Kabupaten
Jember, Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan
metode Fenomenologi. Masalah penelitian adalah bagaimanakah
pengembangan kreativitas pada anak kelompok B. Hasil penelitian bahwa
dalam persiapan pengengembangan inti materi yang guru kerjakan dalam
persiapan pembelajaran acuannya berdasarkan RPP, dan media yang disiapkan
sesuai dengan RPP pada minggu yang telah dibuat. Hasil dari pelaksanaan guru
sebagai fasilitator menciptakan suasana serasi dengan pengembangan anak,
guru sebagai mediator menyediakan segala kebutuhan yang anak perlukan.
Untuk hasil kreativitas anak di dapat melalui stimulasi pada masing-masing
perkembangan anak melalui kognitif, fisik-motorik, bahasa. Berdasarkan hasil
penelitian dapat disimpulkan bahwa anak dapat mengembangan kreativitasnya
melalui berbagai aspek pengembangan seperti, pengembangan bahasa,
pengembangan fisik motorik, pengembangan kognitif, dan masih banyak aspek
pengembangan yang bisa menumbuh kembangkan keterampilan anak
ContributionContributor NameNIDN/NIDKDosen PembimbingWardhani, Wahju Dyah Laksminidn0706046703Dosen PembimbingWardoyo, Tri Hutami-
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Metode fenomenologi. Pengembangan kreativitas anak |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Annisa delta justika | anisadelta98@gmail.com |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 01:49 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 01:49 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14476 |
Actions (login required)
View Item |