Studi Fenomenologi Pengembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal III.



Justika, Annisa Delta (2022) Studi Fenomenologi Pengembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal III. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (734kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB) | Request a copy
[thumbnail of 8.BAB VI.pdf] Text
8.BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of 9.DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 10. LAMPIRAN.pdf] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB) | Request a copy
[thumbnail of 11. ARTIKEL.pdf] Text
11. ARTIKEL.pdf

Download (498kB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kreativitas apa saja yang
dapat mengembangkan kreativitas anak dalam proses belajar dan bermain pada
kegiatan inti pada kelompok B di TK Kecamatan Sumbersari, Kabupaten
Jember, Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan
metode Fenomenologi. Masalah penelitian adalah bagaimanakah
pengembangan kreativitas pada anak kelompok B. Hasil penelitian bahwa
dalam persiapan pengengembangan inti materi yang guru kerjakan dalam
persiapan pembelajaran acuannya berdasarkan RPP, dan media yang disiapkan
sesuai dengan RPP pada minggu yang telah dibuat. Hasil dari pelaksanaan guru
sebagai fasilitator menciptakan suasana serasi dengan pengembangan anak,
guru sebagai mediator menyediakan segala kebutuhan yang anak perlukan.
Untuk hasil kreativitas anak di dapat melalui stimulasi pada masing-masing
perkembangan anak melalui kognitif, fisik-motorik, bahasa. Berdasarkan hasil
penelitian dapat disimpulkan bahwa anak dapat mengembangan kreativitasnya
melalui berbagai aspek pengembangan seperti, pengembangan bahasa,
pengembangan fisik motorik, pengembangan kognitif, dan masih banyak aspek
pengembangan yang bisa menumbuh kembangkan keterampilan anak

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Wardhani, Wahju Dyah Laksmi
nidn0706046703
Dosen Pembimbing
Wardoyo, Tri Hutami
-

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Metode fenomenologi. Pengembangan kreativitas anak
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Annisa delta justika | anisadelta98@gmail.com
Date Deposited: 29 Jul 2022 01:49
Last Modified: 29 Jul 2022 01:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14476

Actions (login required)

View Item View Item