Ainunnisyah, Salsabila (2022) Manajemen Pembelajaran Guru Untuk Anak Utis Usia 4-5 Tahun. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. PENDAHULUAN.pdf Download (365kB) |
|
Text
b. ABSTRAK.pdf Download (150kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (152kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (720kB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V .pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) | Request a copy |
|
Text
h. BAB VI .pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) | Request a copy |
|
Text
i. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (141kB) |
|
Text
j. LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
k. JURNAL.pdf Download (247kB) |
Abstract
Manajemen pembelajaran merupakan pengelolaan yang mengatur, terciptanya proses pembelajaran yang efektif untuk meletakkan dasar-dasar kearah perkembangan sikap, pengetahuan, keterampilan, dan daya cipta yang diperlukan anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya, untuk pertumbuhan serta perkembangan selanjutnya, efisien dalam pendayagunaan tenaga, waktu, biaya, ruang, gedung dan fasilitas lain. Manajemen pembelajaran sangat dibutuhkan dalam pengelolaan sistem pembelajaran untuk mengembangkan perkembangan anak berkebutuhan khusus, yang terdiri dari enam aspek perkembangannya salah satunya nilai agama dan moral, bahasa, seni, sosial emosional, fisik motorik dari sebuah proses cara mengajar guru yang ada pada manajemen pembelajaran terdiri dari 3 jenis pelaksanaaan, perancangan, dan evaluasi pembelajaran Masalah yang ingin diteliti lebih dalam adalah mengenai, Bagaimana Manajemen Pembelajaran Guru Untuk Anak Autis Usia 4-5 Tahun Di PAUD Al-Irsyad Al-Islamiyah Di Kabupaten Bondowoso, dengan tujuan untuk mengetahui tentang manajemen perencanan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran yang dilakukan guru terhadap perkembangan anak autis usia 4-5 tahun di PAUD Al-Irsyad Al-Islamiyah di Kabupaten Bondowoso. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara,observasi, dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan berupa cara mengajar guru dalam manajemen pembelajaran saat melakukan pelaksanaan pembelajaran, rancangan pembelajaran, serta evaluasi pembelajaran ketika dikelas dengan anak autis, hasil wawancara dan studi dokumen. Sumber pada penelitian ini adalah Guru Wali Kelas Kelompok A di PAUD Al-Irsyad Al-Islamiyah di Kabupaten Bondowoso. Berdasarkan hasil observasi dapat disimpulkan bahwa manajemen pembelajaran sangat dibutuhkan oleh guru dan kepala sekolah, dalam pengelolaan pembelajaran untuk anak berkebutuhan khusus saat dikelas salah satunya adalah sebuah pelaksanaan, perencanaan, dan evaluasi pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pembelajaran, Perkembangan Anak Autis | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||
Depositing User: | Salsabila Ainunnisyah | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ainunnisyahsalsabila@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 27 Sep 2022 02:40 | |||||||||
Last Modified: | 27 Sep 2022 02:40 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15345 |
Actions (login required)
View Item |