Analisis Komunikasi Matematis Melalui Pembelajaran Tutor Sebaya Santri Pondok Pesantren Al Ishlah

Safitri, Alviani Yaumi (2023) Analisis Komunikasi Matematis Melalui Pembelajaran Tutor Sebaya Santri Pondok Pesantren Al Ishlah. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (494kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (710kB)
[img] Text
J. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis tulis dan lisan melalui pembelajaran tutor sebaya di Pesantren Al Ishlah Jenggawah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek ditentukan dengan pemberian angket gaya komunikasi matematis kepada 27 santri. Hasil penelitian menjelaskan bahwa: (1) gaya komunikasi matematis yang ditemukan adalah The Equalitarium Style yaitu 9 santri, The Structuring Style yaitu 6 santri , dan The Relinquishing Style yaitu 12 santri, (2) kemampuan komunikasi matematis tulis subjek dengan gaya The Equalitarium Style termasuk pada kategori sedang dengan nilai <80, subjek dengan gaya The Structuring Style termasuk pada kategori tinggi dengan nilai >80 dan subjek dengan gaya The Structuring Style termasuk pada kategori tinggi dengan nilai <70. Kata Kunci : Komunikasi Matematis, Santri, Tutor Sebaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Matematis Santri Tutor Sebaya
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Alviani yaumi safitri
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:37
Last Modified: 18 Jul 2023 01:37
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/17824

Actions (login required)

View Item View Item