STRATEGI GURU DALAM IMPLEMENTASI PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI TK X KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2022/2023

Nuriya, Siti (2023) STRATEGI GURU DALAM IMPLEMENTASI PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DI TK X KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (492kB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)
[img] Text
J. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penerapan profil pelajar pancasila di PAUD dikemas dalam pemebelajaran berbasis Proyek. Adanya Proyek penguatan profil pelajar pancasila ini bisa membantu siswa untuk mengambangkan karakternya melalui nilai-nilai pancasila yang ada. Masalah penelitian yang ingin dipecahkan dalam implemplementasi pembelajaran Proyek untuk mengetahui bagaimana starategi guru dalam merancang, melaksanakan, dan melakukan penilaian kegiatan Proyek penguatan profil pelajar pancasila. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif deskripstif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan berupa aktifitas guru dan siswa selama pelaksanaan pembelajaran Proyek, hasil wawancara dengan guru kelompok TK B. Berdasarkan hasil observasi dapat disimpulkan bahwa implementasi Proyek penguatan profil pelajar pancasila pembelajaran Proyek pengauatan profil pelajar pancasila dilakukan dengan berbagai tahapan-tahapan dan startegi guru dalam mengajar. Dengan demikiyan pembelajaran Proyek akan lebih terarah dan dalam pengmbangan tema didasarkan pada tema besar yang telah ditentukan oleh Kemendikbud Rist

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Proyek, Profil Pelajar Pancasila
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Siti Nuriya
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorJatmikowati, Tri EndangNIDN0029125901
Thesis advisorMisyana, MisyanaNIDN0706047201
Contact Email Address: nurnuriya2@gmail.com
Date Deposited: 27 Jul 2023 06:51
Last Modified: 27 Jul 2023 06:51
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18212

Actions (login required)

View Item View Item