Course Review Horay Dipadu Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif

Atul Nurjannah, Koriq (2017) Course Review Horay Dipadu Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan hasil belajar kognitif siswa yang melaksanakan model pembelajaran koperatif tipe Course Review Horaydipadu dengan metodeMind Mapping. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIID SMP Muhammadiyah 1 Jember dengan sampel penelitian berjumlah 25 orang. Instrument yang digunakan yaitu lembar observasi, lembar wawancara,dan soal test.Hasil penelitian menunjukkan peningkatan antara siklus 1 dan siklus 2. Pada prasiklus nilai kognitif siswa yang mencapai ketuntasan klasikal hanya 12%, pada siklus I telah dicapai nilai dari ketuntasan klasikal nilai kognitif siswa sebesar 80% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 88%. Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran Course Review Horaydipadu dengan metodeMind Mappingdapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa.

Item Type: Article
Additional Information: KORIQ ATUL NURJANNAH (1310211015)
Uncontrolled Keywords: Course Review Horay, Mind Mapping, Kognitif
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 19 Jun 2019 03:16
Last Modified: 19 Jun 2019 03:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1822

Actions (login required)

View Item View Item