ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN POLI RAWAT JALAN RSUD DR.ABDOER RAHEM SITUBONDO MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA C4.5



Lutfiansyah, Alfira Risma (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN POLI RAWAT JALAN RSUD DR.ABDOER RAHEM SITUBONDO MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA C4.5. Undergraduate thesis, Universitas Muhammdiyah Jember.

[thumbnail of halaman depan.pdf] Text
halaman depan.pdf

Download (736kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (859kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf

Download (728kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pasca pandemi COVID-19 memiliki dampak yang nyata di semua bidang kehidupan terutama di bidang kesehatan. Maka dari itu terdapat akibat dari fenomena ini yaitu perubahan aturan dan juga pelayanan di bidang kesehatan terutama pada rumah sakit. Dengan adanya perubahan ini membuat para pasien merasakan perbedaan pelayanan dan juga aturan di rumah sakit, hal tersebut mempunyai dampak pada rumah sakit yaitu penilaian kepuasan pasien terhadap rumah sakit. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengukur tingkat akurasi, presisi, dan recall dari pengelompokan tingkat kepuasan pasien. Selain itu juga menganalisa kekurangan pelayanan rumah sakit. Metode yang digunakan untuk membangun model klasifikasi kepuasan pasien yaitu algoritma C4.5. Algoritma C4.5 adalah salah satu metode yang dapat menyelesaikan kasus yang sering digunakan dalam permasalahan Teknik klasifikasi. Hasil dari Algoritma C4.5 yaitu berupa sebuah decision tree seperti pada teknik pengklasifikasian yang lainnya. Bedasarkan hasil pengujian yang dila

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Muharom, Lutfi Ali
NIDN0727108202
Dosen Pembimbing
Handayani, Luluk
NIDN0725108003

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Pelayanan Poli, Metode Algoritma C4.5.
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Alfira risma lutfiansyah | lutfiansyahalfira@gmail.com
Date Deposited: 25 Jun 2024 07:07
Last Modified: 25 Jun 2024 07:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21100

Actions (login required)

View Item View Item