Pengaruh Metode Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas VII di SMP Negeri 5 Tanggul

Rahmayanti, Aulia (2024) Pengaruh Metode Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas VII di SMP Negeri 5 Tanggul. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetehaui pengaruh dari metode berdiferensiasi dari perolehan belajar siswa dalam materi pendidikan agama islam di kelas VII di SMP Negeri 5 Tanggul. Penggunaan metode pembelajaran berdiferensiasi ini dilakukan dengan cara menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan setiap peserta didik dikarenakan kebutuhan individu yang berbeda. Pembelajaran berdiferensiasi ini merupakan cara penyampaian materi dengan melakukan pendekatan pada setiap siswa dalam hal mencangkup kemampuan dan karakteristik mereka secara individual. Teknik pengambilan sampel adalah Random Sampling sejumlah 42 siswa. Analisis yang digunakan ialah regresi linear sederhana dan memperoleh hasil yang signifikan sebesar 0,04. Dengan penolakan Ho dan penerimaan Ha, dari perolehan data yang telah diteliti ini menunjukkan bahwa terdapat signifikansi dalam data yang diamati, sebab dari itu Secara teoritis pada dasarnya metode yang digunakan oleh peneliti ini dapat meningkatkan kemampuan siswa pada masa pendidikannya. Dari analisis yang telah dilakukan menunjukkan adanya pembelajaran berdiferensiasi memiliki dampak yang signifikan terhadap hasil belajar siswa Smp Negeri 5 tanggul kelas VII dalam pendidikan agama islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode belajar, Berdiferensiasi, Hasil belajar PAI, Pengaruh metode belajar
Subjects: 200 Religious > 201 Religious Mythology > 203 Public Worship & Other Practices
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Aulia Rahmayanti
Date Deposited: 04 Jul 2024 02:07
Last Modified: 04 Jul 2024 02:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21204

Actions (login required)

View Item View Item