Rahmayanti, Aulia (2024) Pengaruh Metode Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas VII di SMP Negeri 5 Tanggul. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetehaui pengaruh dari metode berdiferensiasi dari perolehan belajar siswa dalam materi pendidikan agama islam di kelas VII di SMP Negeri 5 Tanggul. Penggunaan metode pembelajaran berdiferensiasi ini dilakukan dengan cara menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan setiap peserta didik dikarenakan kebutuhan individu yang berbeda. Pembelajaran berdiferensiasi ini merupakan cara penyampaian materi dengan melakukan pendekatan pada setiap siswa dalam hal mencangkup kemampuan dan karakteristik mereka secara individual. Teknik pengambilan sampel adalah Random Sampling sejumlah 42 siswa. Analisis yang digunakan ialah regresi linear sederhana dan memperoleh hasil yang signifikan sebesar 0,04. Dengan penolakan Ho dan penerimaan Ha, dari perolehan data yang telah diteliti ini menunjukkan bahwa terdapat signifikansi dalam data yang diamati, sebab dari itu Secara teoritis pada dasarnya metode yang digunakan oleh peneliti ini dapat meningkatkan kemampuan siswa pada masa pendidikannya. Dari analisis yang telah dilakukan menunjukkan adanya pembelajaran berdiferensiasi memiliki dampak yang signifikan terhadap hasil belajar siswa Smp Negeri 5 tanggul kelas VII dalam pendidikan agama islam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode belajar, Berdiferensiasi, Hasil belajar PAI, Pengaruh metode belajar | |||||||||
Subjects: | 200 Religious > 201 Religious Mythology > 203 Public Worship & Other Practices | |||||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Aulia Rahmayanti | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | auliarahmayanti502@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 04 Jul 2024 02:07 | |||||||||
Last Modified: | 04 Jul 2024 02:07 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21204 |
Actions (login required)
View Item |