Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Perilaku Sosial Anak Usia Dini Di TK ABA 1 Kaliwates

Neilaturrahma, Neilaturrahma (2024) Implementasi Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Perilaku Sosial Anak Usia Dini Di TK ABA 1 Kaliwates. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN watermark.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK watermark.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB I watermark.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB II watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA watermark.pdf

Download (512kB)
[img] Text
LAMPIRAN watermark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Kompetensi pedagogik sangat penting karena merupakan kompetensi pengelolaan pembelajaran peserta didik. Perilaku sosial yang dimaksud adalah perilaku sosial sikap percaya diri dan kerjasama. Masalah penelitian yang ingin dipecahkan melalui implementasi kompetensi pedagogik guru terhadap perilaku anak usia 5 sampai 6 tahun di TK ABA 1 Kaliwates. Penelitian bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru terhadap perilaku sosial anak usia 5-6 tahun di TK ABA 1 Kaliwates. Penelitian ini dilaksanakan di lembaga TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Kaliwates tahun pelajaran 2023 – 2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian merupakan guru kelompok B yang sudah bersertifikasi sebagai guru, guru penggerak dan memiliki tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah bagian kurikulum. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kompetensi pedagogik guru mampu mengembangkan perilaku sosial anak usia dini menggunakan strategi pemberian kesempatan, pemberian motivasi, pemberian reward serta dengan model yang positif untuk anak sebagai upaya guru dalam mengembangkan sikap percaya diri. Selanjutnya guru dapat mengembangkan perilaku sosial anak usia dini sikap kerjasama dengan strategi kegiatan proyek bermain peran keluarga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pedagogik Guru, Perilaku Sosial Anak
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Neilaturrahma Neilaturrahma
Date Deposited: 24 Jul 2024 03:37
Last Modified: 24 Jul 2024 03:37
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22128

Actions (login required)

View Item View Item