Strategi Bauran Promosi Dalam Menarik Minat Pengunjung Wisata Seger Nusantara Jember Melalui Analisis SWOT

Ningtyas, Pramresti Utami (2024) Strategi Bauran Promosi Dalam Menarik Minat Pengunjung Wisata Seger Nusantara Jember Melalui Analisis SWOT. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB ll.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (488kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas mengenai strategi bauran promosi yang dilakukan oleh Wisata Seger Nusantara Jember. Penelitian ini menggunakan teori analisis SWOT (Rangkuti, 2013) yang berfokus kepada bauran promosi (Kotler And Katler, 2012) yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mencoba mendeskripsikan suatu fenomena berdasarkan sudut pandang para informan, untuk menemukan realita yang beragam secara holistik tentang suatu fenomena dalam konteks tertentu. Hasil dari penelitian in dapat mengetahui startegi bauran promosi yang dilakukan wisata seger nusantara melalui analisis SWOT yang didalamnya terdapat (Strenghts) kekuatan, (Weaknesses) kelemahan, (Opportunities) peluang dan (Threats) acaman, adapun bauran yang dilakukan meliputi iklan, promosi, penjualan personal, hubungan masyarakat (cutlip, center, dan broom, 1982), publisitas, direct and database marketing, event and experience. Penelitian ini juga memperoleh hasil mengenai hambatan yang dialami selama komunikasi promosi yaitu banyak calon pengunjung wisata Seger Nusantara Jember yang gagap teknologi dan kurang literasi atau gagal baca. Sehingga maksud informasi yg disampaikan tidak bisa diterima sebagaimana mestinya. Akan tetapi Wisata Seger Nusantara Jember tetap berupaya meberikan yang terbaik agar informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Srategi Bauran Promosi, Wisata Seger Nusantara Jember, Analisis SWOT
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pramesti Utami Ningtyas
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSusanti, AriNIDN0701047701
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Contact Email Address: pramestiningtyas13@gmail.com
Date Deposited: 30 Jul 2024 07:42
Last Modified: 30 Jul 2024 07:42
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22813

Actions (login required)

View Item View Item