Ragilliya Br.G, Meri Anggreani (2024) Strategi Promosi Aren Handicraft Melalui Shopee Dalam Memasarkan Kerajinan Kayu di Desa Tutul Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (119kB) |
|
Text
C. BAB 1.pdf Download (140kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Aren Handicraft merupakan usaha kecil menengah yang bergerak di bidang kerajinan yang terbuat dari kayu yang terletak di Desa Tutul Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang di lakukan oleh Aren Handicraft dengan menggunakan konsep aida, serta untuk mengetahui hambatan dalam mempromosikan Aren Handicraft melalui shope. Dengan menggunakan teori aida yang terdiri dari attetion, interest, desire, action. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dan lebih cenderung menggunakan analisis, proses dan makna lebih di tonjolkan dalam penelitian ini, dimana peneliti merupakan instrumen kunci. Hasil dari penelitian ini menunjukan strategi promosi yang dilakukan oleh Aren Handicraft menggunakan konsep AIDA seperti mulai dari attetion yang dilakukan oleh Aren Handicraft yaitu promosi menarik, kreatif setiap harinya untuk menarik minat konsumen, lalu interest yang Aren Handicraft lakukan yaitu menarik perhatian konsumen dengan promosi yang berbeda dengan pesaing yang lain dan foto produk yang kreatif dapat menarik perhatian konsumen, sehingga desire yaitu menumbuhkan keinginan konsumen, lalu tahap terakhir action yaitu konsumen mengambil keputusan atau tindakan. Dalam mempromosikan produk kerajinan dari Aren Handicraft tentunya ditemukan beberapa hambatan yang dapat mempengaruhi peningkatan kualitas produk seperti produk gagal atau rusak bahkan keterbatasan alat dan kendala pada saat produksi yang terlalu banyak. Serta promosi produk yang ada di media sosial yang dilakukan secara berkala dan sekreatif mungkin setiap harinya, harus memiliki cukup ide yang menarik dan kreatif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aren Handicraft, Aida, shopee, Desa Tutul | ||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 680 Manufacture of Products for Specific Uses | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Meri Anggreani Ragilliya Br. G | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | meriangraeni0@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:21 | ||||||
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:22 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22922 |
Actions (login required)
View Item |