Aji, Wahyu Sasmito (2024) Strategi Pemasaran Media Tanam Cocopeat Di Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (849kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (491kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (331kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (833kB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (548kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (839kB) | Request a copy |
Abstract
Pangsa pasar media tanan cukup luas baik petani hortikultura atau penggemar tanaman hias. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Berdasar fenomena tersebut peneliti tertarik untuk mengetahui strategi pemasaran media tanam Cocopeat di Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi. Tujuan penelitian ini adalah: (1) menganalisis saluran pemasaran media tanam Cocopeat; (2) mengidentifikasi faktor internal dan eksternal dalam pemasaran media tanam Cocopeat; (3) menganalisis strategi pemasaran media tanam Cocopeat di Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi. Metode penelitian menggunakan analisis kualitatif. Sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling yang terdiri dari satu responden yaitu manajemen Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi. Metode analisis yang digunakan ialah analisis saluran pemasaran, analsis SWOT dan matriks IFE dan matriks EFE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) saluran pemasaran media tanam Cocopeat di Berkah Agro Farm ada dua yaitu saluran nol tingkat yaitu dengan penyaluran langsung ke petani dan saluran pemasaran 1 tingkat yang menggunakan satu mitra sebagai perantara sebelum barang sampai ke tangan konsumen (2) faktor internal memiliki skor 3,14 dengan kekuatan tertinggi adalah memasuki pasar potensial dengan skor 0,57 dan kelemahan terbesar adalah intensitas promosi online kurang dengan skor 0,29 ; faktor eksternal mempunyai skor 2,80 dengan peluang tertinggi adalah perluasan cabang diluar Banyuwangi dengan skor 0,48 dan ancaman terbesar adalah kompetitor dengan skor 0,24 (3) Strategi pemasaran media tanam Cocopeat di Berkah Agro Farm berada pada kuadran IV yang menunjukkan sebuah pertumbuhan. Keyword: analisis SWOT, media tanam, strategi pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis SWOT, media tanam, strategi pemasaran | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 305 Social Groups | |||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | S1 Agribisnis | |||||||||
Depositing User: | Wahyu Sasmito Aji | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | wahyu13s.aji@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2024 02:05 | |||||||||
Last Modified: | 06 Aug 2024 02:05 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23124 |
Actions (login required)
View Item |