Strategi Pemasaran Media Tanam Cocopeat Di Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi

Aji, Wahyu Sasmito (2024) Strategi Pemasaran Media Tanam Cocopeat Di Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (849kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (491kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB) | Request a copy
[img] Text
9. BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (548kB)
[img] Text
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB) | Request a copy

Abstract

Pangsa pasar media tanan cukup luas baik petani hortikultura atau penggemar tanaman hias. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan perusahaan secara menyeluruh. Berdasar fenomena tersebut peneliti tertarik untuk mengetahui strategi pemasaran media tanam Cocopeat di Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi. Tujuan penelitian ini adalah: (1) menganalisis saluran pemasaran media tanam Cocopeat; (2) mengidentifikasi faktor internal dan eksternal dalam pemasaran media tanam Cocopeat; (3) menganalisis strategi pemasaran media tanam Cocopeat di Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi. Metode penelitian menggunakan analisis kualitatif. Sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling yang terdiri dari satu responden yaitu manajemen Berkah Agro Farm Sempu Banyuwangi. Metode analisis yang digunakan ialah analisis saluran pemasaran, analsis SWOT dan matriks IFE dan matriks EFE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) saluran pemasaran media tanam Cocopeat di Berkah Agro Farm ada dua yaitu saluran nol tingkat yaitu dengan penyaluran langsung ke petani dan saluran pemasaran 1 tingkat yang menggunakan satu mitra sebagai perantara sebelum barang sampai ke tangan konsumen (2) faktor internal memiliki skor 3,14 dengan kekuatan tertinggi adalah memasuki pasar potensial dengan skor 0,57 dan kelemahan terbesar adalah intensitas promosi online kurang dengan skor 0,29 ; faktor eksternal mempunyai skor 2,80 dengan peluang tertinggi adalah perluasan cabang diluar Banyuwangi dengan skor 0,48 dan ancaman terbesar adalah kompetitor dengan skor 0,24 (3) Strategi pemasaran media tanam Cocopeat di Berkah Agro Farm berada pada kuadran IV yang menunjukkan sebuah pertumbuhan. Keyword: analisis SWOT, media tanam, strategi pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: analisis SWOT, media tanam, strategi pemasaran
Subjects: 300 Social Science > 305 Social Groups
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Department: S1 Agribisnis
Depositing User: Wahyu Sasmito Aji
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorPrawitasari, Saptyanidn0024057301
Thesis advisorMuliasari, Risa Marthanidn0712039202
Contact Email Address: wahyu13s.aji@gmail.com
Date Deposited: 06 Aug 2024 02:05
Last Modified: 06 Aug 2024 02:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23124

Actions (login required)

View Item View Item