STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PENGURUS KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN DAYA BELI TIKET PENONTON EVENT VOLLEY FEST CAMPUS LOCAL GLENMORE 2025 (Studi Kasus : Desa Tegalharjo Glenmore Kabupaten Banyuwangi)



loba, nur cahyani (2025) STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PENGURUS KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN DAYA BELI TIKET PENONTON EVENT VOLLEY FEST CAMPUS LOCAL GLENMORE 2025 (Studi Kasus : Desa Tegalharjo Glenmore Kabupaten Banyuwangi). Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (816kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (953kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (786kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Strategi komunikasi bisnis mencakup pemahaman bahwa komunikasi yang efektif adalah kunci dalam membangun hubungan yang kuat antara pengurus karang taruna dan penonton. Pengurus karang taruna dapat memanfaatkan media sosial, promosi, dan sponsorship untuk mencapai target penonton yang tepat. Dalam konteks pengembangan komunitas, karang taruna sebagai organisasi pemuda berperan penting dalam menciptakan kegiatan yang positif dan menghibur. Event olahraga seperti turnamen voli fest memiliki potensi untuk menarik perhatian masyarakat, dan memahami strategi komunikasi bisnis yang efektif dapat membantu meningkatkan partisipasi dan penjualan tiket Pada penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif artinya penyusunan laporan ini menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menjelaskan dan dikemas menjadi satu untuk dapat ditarik kesimpulannya. Penelitian menggunakan teori komunikasi perilaku ,teori komuniaksi bisnis, dan teori hubungan komunikasi bisnis dengan ekonomi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor promosi media sosial, Sponsorship, dan biaya pendaftaran peserta, serta kehadiran reporter bar-bar merupakan strategi komunikasi bisnis pengurus karang taruna dalam meningkatkan daya beli tiket event voli fest campus local Glenmore 2025 yang mampu menarik minat penonton menjadi signifikan.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
mohammad, thamrin
nidn196108281993021001

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: karang taruna,tiket, voli fest
Subjects: 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Loba Nur Cahyani | lobanurcahyani@gmail.com
Date Deposited: 23 Apr 2025 01:09
Last Modified: 23 Apr 2025 01:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24663

Actions (login required)

View Item View Item