ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SECARA ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS UD AM FOKUS JAYA)



Pulungan, Ummi Hasanah (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SECARA ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS UD AM FOKUS JAYA). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. Pendahuluan.pdf] Text
A. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. Abstrak.pdf] Text
B. Abstrak.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of C. Bab 1..pdf] Text
C. Bab 1..pdf

Download (196kB)
[thumbnail of D. Bab 2..pdf] Text
D. Bab 2..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[thumbnail of E. Bab 3..pdf] Text
E. Bab 3..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of F. Bab 4..pdf] Text
F. Bab 4..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[thumbnail of G. Bab 5..pdf] Text
G. Bab 5..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB) | Request a copy
[thumbnail of H. Daftar Pustaka.pdf] Text
H. Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of I. Lampiran.pdf] Text
I. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pemasaran digital pada usaha kilang padi UD AM Fokus Jaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif desriptif dan menggunakan teknik analisis data triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital telah memberikan dampak positif bagi usaha kilang padi ini, termasuk meningkatkan permintaan pasar dan volume penjualan. Pemilik dan karyawan sepakat bahwa pemasaran digital telah membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses produksi dan pemasaran. Penelitian ini merekomendasikan bahwa UD AM Fokus Jaya perlu terus mengembangkan strategi pemasaran digital yang lebih efektif untuk meningkatkan permintaan pasar dan volume penjualan. Selain itu, penelitian ini juga menyarankan bahwa UD AM Fokus Jaya perlu memperhatikan kinerja karyawan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan demikian, UD AM Fokus Jaya dapat terus berkembang dan meningkatkan daya saing di pasar. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran digital pada usaha kilang padi dan industri lainnya. Penelitian ini juga dapat menjadi referensi bagi pengusaha lain yang ingin mengembangkan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan volume penjualan dan keuntungan. Dengan menggunakan pemasaran digital, UD AM Fokus Jaya dapat meningkatkan jangkauan pasar dan meningkatkan kesadaran merek, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan. Oleh karena itu, penelitian ini dapat menjadi acuan bagi pengusaha lain yang ingin mengembangkan strategi pemasaran digital yang efektif.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Setyowati, Trias
NIDN0727037202
UNSPECIFIED
Rusdiyanto, Rusdiyanto
NIDN0728019101

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Pemasaran digital, volume penjualan, UMKM
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 381 Commerce, Trade
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agriculture Industrial Technology (S1)
Depositing User: Ummi Hasanah Pulungan | rusdi.mcw.malang@gmail.com
Date Deposited: 30 Jul 2025 07:06
Last Modified: 30 Jul 2025 07:06
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26037

Actions (login required)

View Item View Item