PENGARUH PSYCHOLOGICAL EMPOWERMENT TERHADAP INNOVATIVE WORK BEHAVIOR TENAGA PEMASARAN DI INDUSTRI PROPERTI KABUPATEN JEMBER



Hasan Putri, Acetira Khoilidyah (2025) PENGARUH PSYCHOLOGICAL EMPOWERMENT TERHADAP INNOVATIVE WORK BEHAVIOR TENAGA PEMASARAN DI INDUSTRI PROPERTI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (776kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (789kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (845kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pada era digital, tenaga pemasaran menghadapi berbagai tuntutan untuk beradaptasi secara cepat terhadap perubahan pasar yang semakin dinamis. Dalam konteks industri properti, terlihat dengan adanya perbedaan innovative work behavior antar tenaga pemasaran yang di pengaruhi oleh tingkat psychological empowerment yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Psychological Empowerment terhadap Innovative Work Behavior pada tenaga pemasaran di industri properti Kabupaten Jember. Penelitian menggunakan metode kuantitatif korelasional. Sampel terdiri dari 270 tenaga pemasaran yang dipilih menggunakan teknik quota sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner berskala likert dan dianalisis menggunakan program SPSS 22. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara psychological empowerment dengan innovative work behavior (p = 0,000 < 0,05; β = 0,710) yang menyatakan bahwa faktor individu dapat meningkatkan kecenderungan perilaku inovatif pada tenaga pemasaran dalam menghadapi tantangan dan menciptakan solusi dalam strategi pemasaran properti. Oleh karena itu, psychologiacal empowerment memegang peran penting untuk meningkatkan innovative work behavior pada tenaga pemasaran dalam melakukan pekerjaannya.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Nur'Aini, Siti
NIDN0012027701
Dosen Pembimbing
Laili, Januariya
NIDN0715019601

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: innovative work behavior, psychological empowerment, tenaga pemasaran
Subjects: 300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Acetira Khoilidyah H.P. | acetirakhp@gmail.com
Date Deposited: 19 Aug 2025 03:17
Last Modified: 19 Aug 2025 03:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26924

Actions (login required)

View Item View Item