PENGARUH PSYCHOLOGICAL EMPOWERMENT TERHADAP INNOVATIVE WORK BEHAVIOR TENAGA PEMASARAN DI INDUSTRI PROPERTI KABUPATEN JEMBER
Hasan Putri, Acetira Khoilidyah (2025) PENGARUH PSYCHOLOGICAL EMPOWERMENT TERHADAP INNOVATIVE WORK BEHAVIOR TENAGA PEMASARAN DI INDUSTRI PROPERTI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (776kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (789kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (939kB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (743kB) | Request a copy |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (845kB) |
![]() |
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era digital, tenaga pemasaran menghadapi berbagai tuntutan untuk beradaptasi secara cepat terhadap perubahan pasar yang semakin dinamis. Dalam konteks industri properti, terlihat dengan adanya perbedaan innovative work behavior antar tenaga pemasaran yang di pengaruhi oleh tingkat psychological empowerment yang dimiliki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Psychological Empowerment terhadap Innovative Work Behavior pada tenaga pemasaran di industri properti Kabupaten Jember. Penelitian menggunakan metode kuantitatif korelasional. Sampel terdiri dari 270 tenaga pemasaran yang dipilih menggunakan teknik quota sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner berskala likert dan dianalisis menggunakan program SPSS 22. Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara psychological empowerment dengan innovative work behavior (p = 0,000 < 0,05; β = 0,710) yang menyatakan bahwa faktor individu dapat meningkatkan kecenderungan perilaku inovatif pada tenaga pemasaran dalam menghadapi tantangan dan menciptakan solusi dalam strategi pemasaran properti. Oleh karena itu, psychologiacal empowerment memegang peran penting untuk meningkatkan innovative work behavior pada tenaga pemasaran dalam melakukan pekerjaannya.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingNur'Aini, SitiNIDN0012027701Dosen PembimbingLaili, JanuariyaNIDN0715019601
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | innovative work behavior, psychological empowerment, tenaga pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1) |
Depositing User: | Acetira Khoilidyah H.P. | acetirakhp@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 03:17 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 03:17 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26924 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |