Penanganan Ala Carte Breakfast Oleh Waitress Pada Wyndham Dreamland Resort Bali



Siyana, Kofa (2019) Penanganan Ala Carte Breakfast Oleh Waitress Pada Wyndham Dreamland Resort Bali. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of PENANGANAN  A LA CARTE BREAKAFST OLEH WAITRESS PADA WYNDHAM DREAMLAND RESORT BALI.pdf] Text
PENANGANAN A LA CARTE BREAKAFST OLEH WAITRESS PADA WYNDHAM DREAMLAND RESORT BALI.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of pendahuluan.pdf] Text
pendahuluan.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[thumbnail of LAMPIRAN fix kofa.pdf] Text
LAMPIRAN fix kofa.pdf

Download (616kB)
[thumbnail of 1700711041.pdf] Text
1700711041.pdf

Download (384kB)

Abstract

“Penerapan pelayanan a la carte pada Wyndham Dreamland Resort Bali oleh waitress adalah penelitian yang fokus untuk menjawab pertanyaan - pertanyaan tentang penerapan proses handling a la carte breakfast. Operasinal pada departemen food and beverage. Dan tuga sdan tanggung jawab waitress, dan operasional departemen menggunkan menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah kepustakaan, observasi, dan analisi SWOT. Hasil analisi ini adalah penerapan handling a la carte breakfast telah di kerjakan dengan baik dan penerapannya juga berjalan dengan baik walaupun masih ada sedikit kekurangan. Tetapi kekurangan – kekurangan telah di perbaiki oleh manajmen, staf, dan para trainee. Salah satunya masalah adalah datangannya orderan makanan terlebih dahulu sebelum minuman keluar karena tidak fokus dalam section yang telah di tentukan. Solusinya adalah staff maupun trainee harus berada pada section yang telah di tentukan, dan saling berkomunikasi agar pesanan keluar dengan benar. Selain itu di temukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) dari penerapan handling a la carte breakfast yang di susun dalam analisi SWOT.
Kata kunci : A la carte, Breakfast, Waitress,

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Jatmiko, Hadi
nidn0702117803

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life
600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 642 Meals Service
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Dinda Novitasari | dindanovitasari1710@gmail.com
Date Deposited: 15 Oct 2020 02:20
Last Modified: 18 Feb 2025 08:03
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6478

Actions (login required)

View Item View Item