PENERAPAN METODE CORRESPONDENCE ANALYSIS DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS TERHADAP PERSAINGAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA FOTOKOPI SEP (SETENGAH ENAM PAGI) JEMBER



ULFA, MARIA (2019) PENERAPAN METODE CORRESPONDENCE ANALYSIS DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS TERHADAP PERSAINGAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA FOTOKOPI SEP (SETENGAH ENAM PAGI) JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL SKRIPSI.pdf] Text
ARTIKEL SKRIPSI.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of ABSTRAK (PDF).pdf] Text
ABSTRAK (PDF).pdf

Download (112kB)
[thumbnail of COVER (PDF).pdf] Text
COVER (PDF).pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 1510411098.pdf] Text
1510411098.pdf

Download (646kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA (PDF).pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA (PDF).pdf

Download (150kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[thumbnail of LAMPIRAN 1.pdf] Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)

Abstract

Penelitian mengenai penerapan metode correspondence analysis dan importance
performance analysis terhadap persaingan dan kepuasan konsumen pada fotokopi
SEP Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis persaingan usaha
fotokopi SEP Jember dengan pesaing terdekat, menganalisis persepsi dan harapan
konsumen pada fotokopi SEP Jember, serta menganalisis upaya yang dapat
dilakukan untuk meningkatkan daya saing dan kepuasan konsumen pada fotokopi
SEP Jember. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori persaingan bisnis
dan kepuasan konsumen. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain
penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen
fotokopi SEP Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden dengan
teknik purposive sampling. Alat analisis menggunakan corresponden analysis dan
importance performance analysis dengan software SPSS versi 19. Hasil metode
correspondence analysis menyatakan bahwa terdapat 16 atribut yang berada pada
daerah unggul atau memiliki penilaian yang baik bagi konsumen. Selain itu juga
terdapat 6 atribut yang termasuk dalam daerah bersaing atau memiliki kualitas yang
cukup baik. Sedangkan atribut yang termasuk dalam daerah tertinggal terdapat 2
atribut. Hasil metode importance performance analysis menyatakan bahwa terdapat
3 atribut yang berada pada kuadran I, terdapat 10 atribut yang berada pada kuadran
II, terdapat 8 atribut yang berada pada kuadran III, dan terdapat 3 atribut yang
berada pada kuadran IV.

Kata kunci: Maketing Mix 7P, Correspondence Analysis, Importance Performance
Analysis.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Setyowati, Trias
nidn0727037202
UNSPECIFIED
Rozzaid, Yusron
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:36
Last Modified: 19 Feb 2025 03:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6628

Actions (login required)

View Item View Item