PENERAPAN METODE CORRESPONDENCE ANALYSIS DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS TERHADAP PERSAINGAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA FOTOKOPI SEP (SETENGAH ENAM PAGI) JEMBER

ULFA, MARIA (2019) PENERAPAN METODE CORRESPONDENCE ANALYSIS DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS TERHADAP PERSAINGAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA FOTOKOPI SEP (SETENGAH ENAM PAGI) JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL SKRIPSI.pdf

Download (423kB)
[img] Text
ABSTRAK (PDF).pdf

Download (112kB)
[img] Text
COVER (PDF).pdf

Download (246kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (PDF).pdf

Download (150kB)
[img] Text
PENGESAHAN (PDF).pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)

Abstract

Penelitian mengenai penerapan metode correspondence analysis dan importance performance analysis terhadap persaingan dan kepuasan konsumen pada fotokopi SEP Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis persaingan usaha fotokopi SEP Jember dengan pesaing terdekat, menganalisis persepsi dan harapan konsumen pada fotokopi SEP Jember, serta menganalisis upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya saing dan kepuasan konsumen pada fotokopi SEP Jember. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori persaingan bisnis dan kepuasan konsumen. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen fotokopi SEP Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden dengan teknik purposive sampling. Alat analisis menggunakan corresponden analysis dan importance performance analysis dengan software SPSS versi 19. Hasil metode correspondence analysis menyatakan bahwa terdapat 16 atribut yang berada pada daerah unggul atau memiliki penilaian yang baik bagi konsumen. Selain itu juga terdapat 6 atribut yang termasuk dalam daerah bersaing atau memiliki kualitas yang cukup baik. Sedangkan atribut yang termasuk dalam daerah tertinggal terdapat 2 atribut. Hasil metode importance performance analysis menyatakan bahwa terdapat 3 atribut yang berada pada kuadran I, terdapat 10 atribut yang berada pada kuadran II, terdapat 8 atribut yang berada pada kuadran III, dan terdapat 3 atribut yang berada pada kuadran IV. Kata kunci: Maketing Mix 7P, Correspondence Analysis, Importance Performance Analysis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSetyowati, Triasnidn0727037202
UNSPECIFIEDRozzaid, Yusronnidn#
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:36
Last Modified: 19 Oct 2020 02:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6628

Actions (login required)

View Item View Item