Rosyadah, Amrina (2018) The Effect Of Using Vocabulary Self-Collection Strategy (Vss) To Students’ Vocabulary Mastery At Mts. Al-Hidayah Mangli In The 2017/2018 Academic Year. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
artikel.pdf Download (553kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (287kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (252kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
Text
CHAPTER VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
Text
REFERENSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text
APPENDIX.pdf Download (4MB) |
Abstract
Kata Kunci: Penguasaan Kosakata, Vocabulary Self-collection Strategy (VSS) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan Vocabulary Self-collection Strategy (VSS) untuk penguasaan kosakata siswa di MTs. Al-Hidayah Mangli. Ini mencoba untuk menyelidiki apakah ada perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosakata siswa pada kelas delapan yang di ajar dengan menggunakan Vocabulary Self-collection Strategy (VSS) dan yang tidak menggunakan pada tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini tergolong penelitian quasi eksperimental. Subjek penelitian ini adalah 48 siswa kelas delapan MTs. Al-Hidayah Mangli dimana 24 siswa dari kelas VIII A dan 24 siswa dari kelas VIII B. Kelas VIII A terpilih sebagai kelompok kontrol yang mana di ajar dengan menggunakan metode ceramah sementara kelas VIII B terpilih menjadi kelompok eksperimental yang mana di ajar dengan menggunakan dengan Vocabulary Self-collection Strategy (VSS). Di awal penelitian, kedua kelompok eksperimental dan kontrol di beri pre-test untuk mengukur penguasaan kosakata dalam bentuk tes yang terdiri dari 30 soal. Setelah diberikan tes, kedua kelompok terseut diberikan post-test dengan soal yang sama seperi pre-test untuk mencari apakah ada perbedaan yang signifikan di penguasaan kosakata setelah diberikan perlakuan. Hipotesis di uji menggunakan Independent Sample T-test. Perhitungan tersebut menggunakan program komputer SPSS. Berdasarkan hasilnya, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan di penguasaan kosakata siswa yang di ajar dengan menggunakan Vocabulary Self-collection Strategy (VSS) dan yang menggunakan metode ceramah pada tingkat signifikansi 0,00. Ini berarti bahwa penggunaan Vocabulary Self-collection Strategy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penguasaan kosakata siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 800 Literature and Rhetoric 800 Literature and Rhetoric > 807 Education and Research of Literatures |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Bahasa Inggris | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2021 06:12 | |||||||||
Last Modified: | 04 Jan 2021 06:12 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7610 |
Actions (login required)
View Item |