The Effect Of Using Vocabulary Self-Collection Strategy (Vss) To Students’ Vocabulary Mastery At Mts. Al-Hidayah Mangli In The 2017/2018 Academic Year

Rosyadah, Amrina (2018) The Effect Of Using Vocabulary Self-Collection Strategy (Vss) To Students’ Vocabulary Mastery At Mts. Al-Hidayah Mangli In The 2017/2018 Academic Year. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
artikel.pdf

Download (553kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (252kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
CHAPTER VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
REFERENSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
APPENDIX.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kata Kunci: Penguasaan Kosakata, Vocabulary Self-collection Strategy (VSS) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan Vocabulary Self-collection Strategy (VSS) untuk penguasaan kosakata siswa di MTs. Al-Hidayah Mangli. Ini mencoba untuk menyelidiki apakah ada perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosakata siswa pada kelas delapan yang di ajar dengan menggunakan Vocabulary Self-collection Strategy (VSS) dan yang tidak menggunakan pada tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini tergolong penelitian quasi eksperimental. Subjek penelitian ini adalah 48 siswa kelas delapan MTs. Al-Hidayah Mangli dimana 24 siswa dari kelas VIII A dan 24 siswa dari kelas VIII B. Kelas VIII A terpilih sebagai kelompok kontrol yang mana di ajar dengan menggunakan metode ceramah sementara kelas VIII B terpilih menjadi kelompok eksperimental yang mana di ajar dengan menggunakan dengan Vocabulary Self-collection Strategy (VSS). Di awal penelitian, kedua kelompok eksperimental dan kontrol di beri pre-test untuk mengukur penguasaan kosakata dalam bentuk tes yang terdiri dari 30 soal. Setelah diberikan tes, kedua kelompok terseut diberikan post-test dengan soal yang sama seperi pre-test untuk mencari apakah ada perbedaan yang signifikan di penguasaan kosakata setelah diberikan perlakuan. Hipotesis di uji menggunakan Independent Sample T-test. Perhitungan tersebut menggunakan program komputer SPSS. Berdasarkan hasilnya, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan di penguasaan kosakata siswa yang di ajar dengan menggunakan Vocabulary Self-collection Strategy (VSS) dan yang menggunakan metode ceramah pada tingkat signifikansi 0,00. Ini berarti bahwa penggunaan Vocabulary Self-collection Strategy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penguasaan kosakata siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 800 Literature and Rhetoric
800 Literature and Rhetoric > 807 Education and Research of Literatures
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 04 Jan 2021 06:12
Last Modified: 04 Jan 2021 06:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7610

Actions (login required)

View Item View Item