Kualitas Waiter dalam Penerapan Prosedur Room Service di Melia Purosani Hotels and Resort, Yogyakarta
Riswandha, Alvian (2018) Kualitas Waiter dalam Penerapan Prosedur Room Service di Melia Purosani Hotels and Resort, Yogyakarta. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
Pendahuluan.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
BAB I, VIAN.pdf Download (306kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
![]() |
Text
BAB III new.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (989kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
1500711027.pdf Download (344kB) |
Abstract
Hotel menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam kegiatan pariwisata
dimana hotel sangat diperlukan sebagai salah satu alternatif menginap bagi
wisatawan yang datang dan tinggal di suatu destinasi wisata. Hotel memiliki
banyak departemen-departemen yang mendukung kelancaran operasional hotel,
salah satu di antaranya adalah bagian food and beverage department yang
bertanggung jawab penuh dalam pengolahan sampai pada saat menyajikan
makanan dan minuman. Room Service di El Patio Restaurant beroperasi selama
24 jam dengan tiga shift kerja, untuk melayani tamu yang memerlukan Breakfast,
Lunch, Dinner dan Supper. Menjual makanan yang bergaya indonesian food,
asian food dan western food. Makanan dan minuman dapat dipesan melalui
telepon atau door knob menu (khusus untuk breakfast) dan seluruh pesanan
diantar langsung oleh staff room service ke kamar tamu, lobby ataupun tempat
lain didalam hotel selain di restoran dan bar. Adapun preparation yang dilakukan
oleh waiter room service sebelum oprasional. Polishing, melengkapi Mise en
Place Room Service (chinaware dan silverware), Prepare tray room service,
folding napkin, merefill salt and pepper. Apabila semua preparation telah lengkap
ini akan memudahkan waiter dan waitress dalam memberikan pelayanan ketika
oprasional.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDJatmiko, Hadinidn0702117803
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 647 Management Housekeeping |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3) |
Depositing User: | Perpustakaan UM Jember | perpustakaan@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 31 May 2021 03:16 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 08:01 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/9973 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |