analisis perilaku narsisme dalam menggunakan apliakasi instagram story. (studi kasus pada mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2021

cahya galih, gilang (2022) analisis perilaku narsisme dalam menggunakan apliakasi instagram story. (studi kasus pada mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2021. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (396kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (396kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB)
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] Text
g. Bab V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
h. Daftar Pustaka.pdf

Download (397kB)
[img] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[img] Text
j. Jurnal.pdf

Download (605kB)

Abstract

Penelitian ini adalah bertujuan membahas tentang analisa media sosial instagram dalam pembentukan perilaku narsis di Lingkungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Jember.Selain itu, penelitian ini ingin mengetahui bagaimana tanggapan mahasiswa yang terlibat menggunakan akun instagram yang memungkinkan pengguna memanfatkan media sosial sebagai ajang untuk menunjukan keberadaan dirinya kepada dunia luar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, Kemudian di dukung dengan Teori FIRO (Fundamental Interpersonal Relations Orientation) yang diana teori ini memusatkan perhatian pada pengguna media sosial untuk mendapatkan kepuasan ata partisipasi seseorang.. Proses pengambilan data di lakukan melalui observasi dan wawancara kuisioner tertulis melalui media online WhatsApp. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam menggunakan instagram story mempunyai sifat ingin memperoleh perhatian, keingintahuan, dorongan emosional dan juga dorongan narsis pada dirinya sendiri. Interaksi yang dilakukan dengan cara verbal dan non verbal dengan adanya pengaturan dan pertimbangan konten sebelum dibagikan di Instagram Story. Sementara tujuan penggunaan instagram story untuk berbagi informasi, mengekpresikan perasaan, dana eksistensia diri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 303 Social Process
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gilang Cahya Galih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDsusanti, ariNIDN0701047701
Date Deposited: 31 Jan 2022 01:17
Last Modified: 31 Jan 2022 01:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12650

Actions (login required)

View Item View Item