PERAN CELEBRITY ENDOSER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI RODUK FEMMEBRAVILE MELALUI INSTAGRAM @INASRANA

JANNAH, ARIFATUL (2022) PERAN CELEBRITY ENDOSER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI RODUK FEMMEBRAVILE MELALUI INSTAGRAM @INASRANA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (408kB)
[img] Text
3. Bab I.pdf

Download (492kB)
[img] Text
4. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (945kB) | Request a copy
[img] Text
5. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text
6. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (470kB)
[img] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
10. Jurnal (2).pdf

Download (442kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang dilatarbelakangi oleh di era digital iniimelakukan promosi dapat dimudahkan dengan adannya kehadiran celebrity endoser dalam menawarkan suatu produk agar produk kita dapat bersaing dari persaingan perdagangan yang dinilai ampuh untuk memasarkan produk atau jasa dalam social media. adanya celebrity endoser selain dapat memberikan informasi dan rekomendasi, juga sangat memudahkan bagi pengguna Instagram yang telah mengikuti salah satu selebriti yang menjadi endoser suatu produk dalam menentukan minat beli maupun penawaran yang terbaik, sehingga menciptakan efek, opini dan perilaku. sehingga apa yang mereka pakai hingga mereka lakukan mampu menginspirasi bahkan juga mempengaruhi minat beli. penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan pada natural setting (kondisialamiah), Teori yang dipakai ialah Public Speaking (Ethos, Logos, Pathos) Peneliti berfokus pada unit analisis berupa manusia dan objek yang akan diiteliti ialah akun Instagram @inasrana. Objek yang akan diteliti pada penelitian ini adalah bagaimana upaya celebrity endoser dalam meningkatkan minat beli produk fashion. terdapat empatjaluranalisis data kualitatif yaitu pengumpulan data, reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu, Ethos (Kredibilitas), peran Inasrana sebagai celebrity endoser mampu mempengaruhi khalayak dan membuat para followersnyat ertarik dengan apa yang dilakukan sehingga jumlah followersnya pun kian meningkat. logos (daya tarik), fisik. Inasrana selalu berpenampilan cantik dengan balutan make up yang selalu on face dan selalu tampil stylish, Inasrana karena sikap yang dimilikinya berupa sikap yang baik, bersahaja, dan rendah hati pastinya. Kesamaan, Inasrana memiliki kesamaan yang sama dengan beauty influncer atau dengan celebrity endoser lainya yaitu gemar menggunakan make up dan membagikan tips kepada orang lain. Kemampuan, Inasrana memiliki kemampuan yang beragam. dapat dikatakan bahwa celebrity endoser satu ini adalah seorang yang multi talent dan sangat handal dalam segihalapapun. pathos (sikap perilaku), Inasrana selalu menyikapi para hattersnya dengan kepala dingin cenderung santai, selain itu Inasrana juga memiliki sikap yang selalu ramah kepada orang lain menjadi kelebihan dari pribadinya walaupun dia telah dikenal dengan sebagai celebrity endoser yang cukup terkenal saat ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endoser, Instagram, Minat Beli.
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arifatul Jannah
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorCAHYONO, HERY BNIDN0211316
Contact Email Address: arifatuljannah10@gmail.com
Date Deposited: 09 Feb 2022 02:13
Last Modified: 09 Feb 2022 02:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12807

Actions (login required)

View Item View Item