PERAN CELEBRITY ENDOSER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI RODUK FEMMEBRAVILE MELALUI INSTAGRAM @INASRANA



JANNAH, ARIFATUL (2022) PERAN CELEBRITY ENDOSER DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI RODUK FEMMEBRAVILE MELALUI INSTAGRAM @INASRANA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. Pendahuluan.pdf] Text
1. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of 3. Bab I.pdf] Text
3. Bab I.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of 4. Bab II.pdf] Text
4. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (945kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. Bab III.pdf] Text
5. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. Bab IV.pdf] Text
6. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 7. Bab V.pdf] Text
7. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka.pdf] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (470kB)
[thumbnail of 9. Lampiran.pdf] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[thumbnail of 10. Jurnal (2).pdf] Text
10. Jurnal (2).pdf

Download (442kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang dilatarbelakangi oleh di era digital
iniimelakukan promosi dapat dimudahkan dengan adannya kehadiran celebrity
endoser dalam menawarkan suatu produk agar produk kita dapat bersaing dari
persaingan perdagangan yang dinilai ampuh untuk memasarkan produk atau jasa
dalam social media. adanya celebrity endoser selain dapat memberikan informasi
dan rekomendasi, juga sangat memudahkan bagi pengguna Instagram yang telah
mengikuti salah satu selebriti yang menjadi endoser suatu produk dalam
menentukan minat beli maupun penawaran yang terbaik, sehingga menciptakan
efek, opini dan perilaku. sehingga apa yang mereka pakai hingga mereka lakukan
mampu menginspirasi bahkan juga mempengaruhi minat beli. penelitian ini
menggunakan penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan pada
natural setting (kondisialamiah), Teori yang dipakai ialah Public Speaking (Ethos,
Logos, Pathos) Peneliti berfokus pada unit analisis berupa manusia dan objek
yang akan diiteliti ialah akun Instagram @inasrana. Objek yang akan diteliti pada
penelitian ini adalah bagaimana upaya celebrity endoser dalam meningkatkan
minat beli produk fashion. terdapat empatjaluranalisis data kualitatif yaitu
pengumpulan data, reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari
penelitian ini yaitu, Ethos (Kredibilitas), peran Inasrana sebagai celebrity
endoser mampu mempengaruhi khalayak dan membuat para followersnyat ertarik
dengan apa yang dilakukan sehingga jumlah followersnya pun kian meningkat.
logos (daya tarik), fisik. Inasrana selalu berpenampilan cantik dengan balutan
make up yang selalu on face dan selalu tampil stylish, Inasrana karena sikap yang
dimilikinya berupa sikap yang baik, bersahaja, dan rendah hati pastinya.
Kesamaan, Inasrana memiliki kesamaan yang sama dengan beauty influncer atau
dengan celebrity endoser lainya yaitu gemar menggunakan make up dan
membagikan tips kepada orang lain. Kemampuan, Inasrana memiliki kemampuan
yang beragam. dapat dikatakan bahwa celebrity endoser satu ini adalah seorang
yang multi talent dan sangat handal dalam segihalapapun. pathos (sikap perilaku),
Inasrana selalu menyikapi para hattersnya dengan kepala dingin cenderung santai,
selain itu Inasrana juga memiliki sikap yang selalu ramah kepada orang lain
menjadi kelebihan dari pribadinya walaupun dia telah dikenal dengan sebagai
celebrity endoser yang cukup terkenal saat ini.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
CAHYONO, HERY B
NIDN0211316

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Celebrity Endoser, Instagram, Minat Beli.
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Arifatul Jannah | arifatuljannah10@gmail.com
Date Deposited: 09 Feb 2022 02:13
Last Modified: 09 Feb 2022 02:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12807

Actions (login required)

View Item View Item